Februari 23, 2024

WARGA RUMBAI JAYA KELUHKAN PELAYANAN SPBU

Bagikan..

www.detikriau.wordpress.com (Rumbai Jaya) – Maraknya pembelian minyak menggunakan dirigen di SPBU Rumbai Jaya menjadi keluhan warga. Menurut mereka, untuk memnuhi kebutuhan BBM terutama jenis premium, masyarakat terpaksa membeli minyak kepada para pengecer dengan harga yang sudah sangat jauh melambung.
Bahkan warga menilai pendistribusian BBM di SPBU Rumbai Jaya sudah tidak wajar karena pembeli yang menggunakan dirigen tampaknya lebih diistimewakan.
“Sudah kelewat batas penyaluran minyak disini, kita seolah dipaksa membeli minyak kepada pengecer dengan harga tinggi, karena untuk membeli minyak ke SPBU sulit, antrian panjang,” Ungkap seorang warga Rumbai Jaya, Usman baru-baru ini.
Dengan kondisi seperti ini, tambah Usman, dirinya dan seluruh masyarakt sangat berharap agar pihak terkait dapat segera melakukan tindakan dan jangan membiarkan kondisi ini terus berlarut yang pada akhirnya tentu akan semakin membuat susah masyarakat.
Dari sumber yang diterima dari salah seorang warga lainnya yang tidak bersedia menyebutkan nama, untuk para pembeli dengan menggunakan dirigen, petugas SPBU mendapat fee Rp. 500 per liternya.
“kondisi seperti itu jelas mendapatkan penghasilan tambahan bagi petugas SPBU makanya mereka lebih diistimewakan dari pada pembelian oleh masyarakat yang tentunya harus sesuai dengan harga patokan.” Jelas Sumber. (wwn)