Warga 'Kompak' Siapkan Lokasi Pasar untuk Berjualan, ini Kata Kades Sungai Intan - Arbindonesia
Februari 25, 2020

Warga 'Kompak' Siapkan Lokasi Pasar untuk Berjualan, ini Kata Kades Sungai Intan

Bagikan..

ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Mengingat tingginya angka kebutuhan masyarakat tempatan terkait bahan pokok dan rumah tangga, Pemerintah Desa bersama puluhan masyarakat laksanakan pembersihan lokasi yang akan digunakan sebagai Pasar Desa Sungai Intan, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) – Riau, Senin (24/02/2020).

Pada pelaksanaan tersebut Kepala Desa Ahmad Efendi langsung memimpin seluruh Perangkat Desa, Anggota BPD, LPM, PKK, KPMD, Masyakarat RT 10 dan 11 Anggota RW 05 untuk giat gotong Royong pembersihan jalan Lingkungan Kantor Desa Sampai di lokasi Pasar Desa, serta Pembersihan lokasi rencana yang akan dibuat sebagai Pasar Desa Sungai Intan.

Pembersihan Lokasi Pasar tersebut dilaksanakan dan dilakukan bahwa Mengingat pada Kamis, 05 Maret 2020 akan datang, Pemerintah Desa Sungai Intan akan Memulai Pasar Desa. Meskipun belum mempunyai LOS Pasar, belum punya kantin ikan, belum punya kantin sayur dan kios pasar.

Ahmad Efendi menjelaskan kepada awak media, ia menyebutkan bahwa ide dan gagasan ini harus disegerakan meskipun baru merintis.

“Dimulainya pasar ini mengingat banyaknya masyarkat Desa Sungai Intan yang sulit dan jauh mencari kebutuhan sehari-hari, apalagi selama ini dalam memenuhi kebutuhan dapur pun masyarakat harus ke Desa tetangga seperti Pulau Palas dan Desa Jaya bhakti serta Pengalihan Enok,” jelas efendi.

Lanjutnya, pada Kamis 05 Maret 2020 nanti insya Allah Pasar Desa Sungai Intan  akan kita operasikan, jadi kepada masyarakat Desa, Para pedagang keliling atau ‘Pembelok’ yang ingin berdagang kami silahkan untuk jualan di lokasi Pasar Desa Sungai Intan.

“Kepada masyarakat yang ingin berbelanja juga kami silahkan berbelanja di Pasar Desa yang akan disediakan,” Imbuh Kades Ahmad Efendi.

Pemerintah Desa Sungai Intan berharap dengan dimulainya Pasar Desa ini, semoga mampu membangkitkan ekonomi masyarakat Desa sehingga angka kemiskinan yang ada di Desa Sungai Intan berkurang.

“Harapan Kami, kepada Dinas Perdagangan dan Perindustrian bisa membantu membangunkan Los Pasar atau kantin Pasar Desa Sungai Intan sesegera mungkin, mengingat ini juga menjadi usulan Prioritas Musrenbang untuk anggaran tahun 2021,” Tutupnya.

Editor Arb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.