Juni 16, 2024

Warga jalan Sederhana Minta Dinkes Lakukan Fogging

Bagikan..

TEMBILAHAN (www.detikriau.org)  – Warga jalan Sederhana RT 003 RW 006 meminta kepada Dinkes untuk melakukan fogging di lingkungan mereka, terkait dengana adanya salah seorang anak yang positif terkena serangan DBD, Jumat, (16/3) kemaren.

“Kita meminta Dinas Kesehatan dapat melakukan fogging di kawasan RT kami. Sebab diketahui, kemaren ada salah satu warga kita ada yang terkena DBD. Hingga sekarang yang bersangkutan masih dirawat di RSUD Puri Husada Tembilahan,” kata Sari salah seorang warga disana, Senin, (19/3).

Masih menurutnya, tindakan fogging dianggap sangat penting dalam rangka mencegah agar wabah DBD tidak kembali terulang. Disamping itu tentunya, dengan tindakan fogging paling tidak dapat memberikan rasa aman kepada orang tua yang memiliki Balita.

“Terus terang kita merasa cukup was-was dengan peristiwa itu. Kita takut hal yang sama akan menimpa anak saya. Biasanya kalau sudah ada yang terkena serangan DBD, maka yang lain juga akan rentan terkena,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, salah seorang Balita bernama Rezky sempat mengalami gejala demam selama 3 hari. Setelah orang tuanya membawa ke salah seorang dokter yang ada di kota Tembilahan, Balita tersebut disuruh untuk dirawat di RSUD karena mengalami gejala DBD.

“Anak Ssya sudah hampir tiga hari dirawat di RSUD Tembilahan, kata dokter gejala DBD. Tapi beruntunglah kondisi anak saya sudah berangsur-angsur pulih, meski masih agak rewel dan belum mau makan,” katanya. (Suf)