Wakili Bupati, Plt Sekda Sambut Silaturahmi Kuli Tinta - Arbindonesia
Februari 6, 2015

Wakili Bupati, Plt Sekda Sambut Silaturahmi Kuli Tinta

Bagikan..

6Bagansiapapi (detikriau.org) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rokan Hilir mengadakan silaturahmi dengan pemkab setempat. Hasil silaturahmi tersebut, sama-sama disepekati, hubungan Pemkab Rohil dengan wartawan, akan lebih diharmoniskan lagi, salah satunya rencana menggelar coffe morning setiap bulannya.

Silaturahmi dilaksanakan Jumat (6/2/15) di coffe shop Hotel Lion, Pemkab Rohil yang pada awalnya direncanakan dihadiri Wakil Bupati Erianda, namun karena kondisi sebelumnya ada acara keluarga sampai malam hari, sehingga diwakilkan kepada Plt Sekda Surya Arfan, Asisten III, Ali Aspar dan Kabag Humas Hermanto.

Silaturahmi ini merupakan silaturahmi pertama yang dilakukan PWI Rokan Hilir kepada pemkab setempat, sejak terbitnya Surat Keputusan PWI Pusat Nomor 038-PKU/PP-PWI/2014 tentang Pengukuhan Pengurus PWI Kabupaten Rokan Hilir masa bakti 2013-2016, tanggal 25 Februari 2014.

Plt Sekda Suya Arfan menyambut baik silaturahmi yang dilaksanakan, pihak Pemkab Rohil membuka diri dengan PWI Rokan Hilir, terutama menjalin komunikasi.

Komunikasi menurut Surya Arfan sangat penting, dia mencontohkan, ketika terjadi gonjang  ganjing pemindahan IPDN beberapa waktu lalu, segera dibentuk forum peduli IPDN, sehingga suasana sekarang sudah aman.

“Sangat kita sambut baik kegiatan ini, kami sudah berencana dengan Pak Asisten, Pak Kabag, ada coffe morning, tapi saya minta persetujuan  Bapak Bupati dululah, saya inikan orang nomor tiga ni, Pak Wakil udah oke dia, tinggal Pak Bupati lagi, setiap hari Sabtu, setiap bulannya, kalau tidak di mes atau dilantai empat ruangan staf ahli,” rencana Surya Arfan.

Cuma yang menjadi persoalan diakui Surya Arfan, siapa saja wartawan yang bakal diundang, dia minta Kabag Humas selektif menentukannya.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Kabupaten Rokan Hilir, Jaka Abdilah didampingi pengurus lainnya berharap dibawah kepemimpinan Bupati Suyatno dan Wakil Bupati Erianda, ada sebuah perubahan paradigma pola pikir cara memandang profesi wartawan.

“Pondasi-pondasinya sudah dilakukan oleh Pak Anas, kita tinggal berharap, apa yang dibuat Pak Anas tadi dalam hal yang positif, hubungan silaturahmi, hubungan komunikasi yang sudah terbina ini, bisa kita pertahankan, bisa kita harmoniskan, dan kita lestarikan,” harap Jaka. [tris/adv]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.