Usut Dugaan Izajah Palsu Wakil Bupati Kuansing, LID Gelar Aksi di Dinas Pendidikan Riau - Arbindonesia
September 7, 2020

Usut Dugaan Izajah Palsu Wakil Bupati Kuansing, LID Gelar Aksi di Dinas Pendidikan Riau

Bagikan..

Korlap LID, Fadli menyerah berkas laporan kepada pihak Disdik Riau atas dugaan izajah palsu yang melibatkan Wakil Bupati Kuansing, foto Joni K.

ARBindonesia.com, PEKANBARU – Puluhan masa aksi yang tergabung dalam Lingkar Indonesia Djoeang (LID) gelar demonstrasi di depan kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, Senin (7/9/2020) di Jalan Cut Nyak Dien, Pekanbaru.

Fadli selaku Koordinator Lapangan (korlap) aksi menyampaikan agar pihak Disdik untuk mengusut segera dugaan ijazah palsu yang melibatkan Halim selaku Wakil Bupati Kuansing.

“Kami yakin Disdik tidak akan bisa di intervensi oleh pihak manapun terkait dengan persoalan ini,” kata Fadli dalam orasinya.

Selain itu, masa aksi juga menuntut pihak Disdik untuk segera menyelesaikan persoalan atas dugaan Izajah palsu tersebut dengan meninjau nomor seri Ijazah pada Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Ditjen Ditdasmen) Republik Indonesia.

“Atas dasar ini Kementrian Pendidikan RI akan memanggil dan melihat persoalan dugaan Ijazah palsu tersebut pada Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau. Dengan langkah ini akan ada kejelasan,” tegasnya.

Sementara itu, Yusri Rasul selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Riau saat menjumpai masa aksi menyampaikan terimakasih kepada Lingkar Indonesia Djoeang (LID) karna sudah mau hadir langsung untuk menyampaikan tuntunan atas dugaan Izajah palsu.

“Tuntutan atas dugaan ijazah palsu ini akan kami tindak lanjuti. Karena ini butuh proses, maka beri kami waktu untuk menindaklanjuti nya,” kata Yusri.

Usai menyampaikan orasinya di Dinas Pendidikan Provinsi Riau, masa aksi LID juga melanjutkan orasinya di Dirkrimsus Polda Riau sekaligus menyerahkan laporan atas dugaan ijazah palsu yang melibatkan Halim selaku Wakil Bupati Kuansing.

“Kita juga meminta kepada pihak kepolisian untuk dapat menyelesaikan dan menindak lanjuti tuntutan ini,” tutup Korlap, Fadli.

Untuk diketahui, dari pantauan langsung dilapangan, aksi unjuk rasa yang dimulai pukul 09.30 – 11.00 wib tersebut berjalan lancar dan damai. (Joni/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *