Tunda Rencana Aksi Damai 0308, FPI Inhil : Ini Bentuk Kepatuhan Kita Kepada Hukum - Arbindonesia
Agustus 2, 2018

Tunda Rencana Aksi Damai 0308, FPI Inhil : Ini Bentuk Kepatuhan Kita Kepada Hukum

Bagikan..

“Pastikan Akan Terus Lakukan Pengawalan dan Minta Terlapor Segera ditahan”

Foto: arsip detikriau.org

Tembilahan, detikriau.org – Ketua DPD Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Indragiri Hilir, Habib Said Darmawi Alattas sepakati untuk menunda rencana Aksi Damai Bela Islam yang rencana awalnya akan dilaksanakan usai sholat jum’at (3/8/2017) esok.

Keputusan ini menurutnya sebagai bentuk kepatuhan pihaknya kepada hukum yang berlaku.

“Kita ikuti aturan. Aksi Damai Bela Islam 0308 besok kita tunda,” Ujar Habib dikomfirmasi detikriau.org melalui sambungan selularnya.

Menurut Habib, dalam rapat bersama di Mapolres Inhil, Kapolres Inhil menyampaikan bahwa surat pemberitahuan rencana aksi Bela Islam 0308 baru diterima pihak Polres hari ini (kamis, 2/8/2018). Jika tetap dilaksanakan, artinya melanggar ketentuan aturan.

“Sekali lagi kita patuhi aturan. Kapan aksi digelar, kita akan bicarakan lagi dengan umat. Rencana mungkin Jum’at pekan depan,”Sampaikan Habib

Habib  menegaskan bahwa pihaknya tetap akan mengawal proses penanganan hukum atas laporan pihaknya kepada akun FB Oyong Maldini. Ia berharap kepolisian untuk segera melakukan penahan kepada pemilik akun agar tidak menimbulkan keresahan.

Sebelumnya dalam pertemuan yang digelar diruang kerja Kapolres Inhil, pengurus DPC NU Inhil, KH Abdul Muis Kurnain menilai bahwa Aksi Damai Bela Islam 0308 diyakini berlandaskan niat yang baik. Namun menurutnya, menegakkan hukum tentunya juga tidak melanggar hukum agar apa yang dihajatkan dapat tercapai dan tidak menimbulkan permasalahan lain dibelakang hari./red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *