Februari 24, 2024

Tujuh Unit Rumah di Tembilahan Rata Dilalap Api

Tujuh Unit Rumah di Tembilahan Rata Dilalap jago metah, sc vd.

Bagikan..

ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Sedikitnya terdapat 7 unit rumah warga di Kota Tembilahan , Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) rata dengan tanah akibat dilalap si jago merah, Minggu (6/8/2023) sikira pukul 03.40 WIB dini hari.

Amukan api yang menghantam permukiman padat penduduk tersebut terjadi di RT 02/RW 08 Jalan Semampau Lr Dermawan, Jalan H Said Lr Suwito Tarjo.

Dilansir dari laman detik riau, 7 unit rumah yang mengalami kebakaran tersebut diantaranya adalah pemilik M Syofian Hakim (33), Dedy Suryadi (41), Yusrianto (45), H Arfandisyah (55), Hj Sulastri (56), Sudarwo (41), dan Mamang (59), serta satu unit rumah milik Jumah (65) mengalami rusak ringan.

Berdasarkan keterangan saksi dilapangan, warga dikejutkan dengan suara teriakan dan lentingan pukulan tiang listrik yang saling bersahutan.

Sontak warga yang berada disekitaran lokasi itu berhamburan keluar rumah dan menyaksikan api yang sudah membesar disalah satu rumah warga yang belakangan diketahui milik M Sofyan Hakim.

Seketika warga yang mengetahui kebakaran itu langsung berupaya madamkan api dengan peralatan seadanya, akan tetapi tidak membuahkan hasil dan api tatap merembet kerumah milik Suryadi. Akibat angin kencang dan banyak meterial yang mudah terbakar membuat api semkin cepat membesar kerumah-rumah lainnya.

Selain itu, warga juga menyebutkan tak berselang lama setelahnya bantuan mobil pemadam milik Pemkab Inhil, unit mobil TRC dan unit Padupai Rescue segera melakukan upaya pemadam, dan Api berhasil dijinakan sekira pukul 05.30 WIB. Bersyukur dalam peristiwa ini tidak menyebabkan terjadinya adanya korban jiwa.

Untuk diketahui, Hingga berita ini di siarkan awak media belum memperoleh keterangan dari pihak berwenang mengenai penyebab dan berapa kerugian materil yang ditimbulkan dari kebakaran tersebut. (Arb)