TP PKK Kecamatan Reteh Giat Pembagian 600 Masker - Arbindonesia
Mei 14, 2020

TP PKK Kecamatan Reteh Giat Pembagian 600 Masker

Bagikan..

ARBindonesia.com, INDRAGIRI HILIR – Dalam rangka pencegahan penularan covid19 Tim Pengerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) berperan aktif ikut turun langsung dalam pembagian masker kepada Masyarakat kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sebanyak  600 masker, Rabu (13/05/2020).

Ada banyak manfaat dalam penggunaan masker dalam rangka pencegahan penularan covid-19, hal ini sesuai dengan rekomendasi WHO dan himbauan dari pemerintah.

Ketua TP PKK Kecamatan Reteh, Ermawati Arbani menyampaikan kegiatan pembagian masker kepada masyarakat dilakukan dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker pada saat di luar rumah.

“Dengan adanya pembagian masker ini diharapkan masyarakat semakin peduli terhadap diri sendiri dan orang lain sehingga diharapkan selalu menggunakan masker ketika berada diluar rumah, tanpa kecuali,” imbuhnya.

Lanjutnya, kagiatan pembagian masker ini merupakan kali kedua dilakukan oleh PKK Kecamatan Reteh. Kali ini, 600 masker yang dibagikan dibagi dalam dua sesi, sesi pertama dibagikan kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker.

“Sesi kedua di bagikan dengan cara door to door untuk menghindari kerumunan,” imbuh Ermawati

Selain itu, Ketua PKK Kecamatan Reteh mengatakan  mengucapkan banyak terima kasih kepada pengurusnya utk turun kejalan walaupun di sela kesibukan dirumah dalam mempersiapkan buka bersama keluarga.

Sementara, pada kesempatan yang sama Ketua PKK Kelurahan Pulau Kijang, Umi Kalsum mengatakan  bahwa kami berharap dengan menggunakan masker dapat saling menjaga dan mempercapat pemutusan mata rantai Covid-19.

Untuk diketahui, Tim penggerak PKK kecamatan Reteh yang turut ikut serta dalam pembagian masker berjumlah 15 orang  yang terdiri dari Ketua PKK Kecamatan Reteh, Ketua PKK Kelurahan Pulau Kijang, Ketua PKK Kelurahan Madani, Ketua PKK Kelurahan Metro berserta  anggota tim pengerak PKK, yang terbagi menjadi beberapa kelompok di berbagai titik sentral kecamatan Reteh yang banyak di kunjungi oleh masyarakat.

Kegiatan pembagian makser ini di dampingi langsung oleh Camat Reteh, Kepala Puskesmas Pulau Kijang ,  Polsek Reteh, Danramil 07 Reteh, dan Relawan Covid-19 Kecamatan Reteh. (CM)

Editor Arb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.