Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Diskop Inhil Genjot UMKM - Arbindonesia
Maret 25, 2014

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Diskop Inhil Genjot UMKM

Bagikan..

koperasiTEMBILAHAN (detikriau.org) – Dalam rangka mendorong peningkatan perekonomian masyarakat, Dinas Koperasi (Diskop) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melihat masih cukup banyak potensi Usaha Makro Kecil Menengah (UMKM) yang masih bisa dikembangkan.
Meski untuk mengembangkannya tidak mudah karena banyak persoalan dan hambatan, baik bersipat internal maupun ekternal, Namun hal itu bukanlah menjadi penghalang.
“Langkah awal untuk memajukan UMKM, kita akan memperbaiki dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM). ,”ujar Kadiskop dan UKM, R Rida Indaryati, kemarin.
Berdasarkan data yang ia miliki, tahun 2014 ini jumlah UMKM terdata sebanyak 8.188. Dimana jumlah itu terdiri dari usaha mikro sebanyak 6.183, usaha kecil sebanyak 1.838 dan usaha menengah 167 usaha.
“Kita akan mendorong para pengusahan kecil, mikro, dan menengah serta kelompok usaha ekonomi produktif agar mereka mampu mengembangkan usahanya,” katanya.
Selain itu, dalam memajukan perekonomian masyarakat, Diskop juga fokus memperhatikan usaha home industri. “Kami juga akan menata administrasi UMKM Agar produksi yang mereka hasilkan lebih menarik,”jelasnya.
Dengan begitu mantan Kepapala BP2KB Inhil itu berharap UMKM daerah ini dapat terus berkembang dan mampu menghasilkan produk yang siap bersaing dipasar-pasar nasional, bahkan internasional. (dro/adv Pemkab Inhil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.