Rekam Jejak Mega Jual Aset Negara Bayangi Pencapresan Jokowi - Arbindonesia
Maret 26, 2014

Rekam Jejak Mega Jual Aset Negara Bayangi Pencapresan Jokowi

Bagikan..

megaJAKARTA – Era kekuasaan PDI Perjuangan dengan Megawati Soekarnoputri sebagai Presiden RI kelima telah diidentikkan dengan praktik penjualan aset negara. Mulai dari satelit, gas, sampai kapal tanker raksasa milik Pertamina.

Menurut pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI), Agung Suprio, rekam jejak negatif pada era kekuasaan PDIP itu pula yang sulit sulit dihapuskan dari ingatan publik. Bahkan, kekhawatiran yang muncul adalah terulangnya praktik itu apabila Joko Widodo alias Jokowi yang menjadi capres PDIP terpilih menjadi presiden selanjutnya.
“Noda tersebut akan datang kembali bahkan lebih pekat dan sulit dihapus jika Jokowi memang terlalu didikte partai yangg punya track record buruk dalam penjualan aset negara,” ujar Agung saat dihubungi wartawan di Jakarta, Selasa (25/3).
Dipaparkannya, apabila PDIP tak mau mengulang sejarah penjualan aset negara, maka Jokowi sebagai capres yang diusung partai berlambang banteng moncong putih itu seharusnya berani mengemukakan visi misi pengelolaan aset negara. Pria yang kini menjabat Gubernur DKI Jakarta itu juga ditantang berani mengampanyekan untuk menempatkan menteri dari kalangan profesional dan non-partisan.
Sayangnya, kata Agung, kampanye Jokowi miskin program. “Yang ditampilkan adalah sosoknya yang sederhana. Kampanye yang menguras perasaan tapi mengesampingkan akal sehat,” ujar Agung.
Sebelumnya, Wakil Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah juga menyinggung kembali soal kebijakan penjualan aset negara pada masa kepemimpinan Mega. Fahri melalui akunnya di Twitter menyinggung beberapa kebijakan Megawati yang dinilai merugikan dengan tagar #MelawanLupa.
“Dulu kau jual kapal tanker VLCC milik Pertamina lalu Pertamina kau paksa sewa kapal VLCC dengan mahal #MelawanLupa,” tulis Fahri dalam akun Twitter miliknya.(*)
Sumber: http://www.jpnn.com/read/2014/03/25/224185/Rekam-Jejak-Mega-Jual-Aset-Negara-Bayangi-Pencapresan-Jokowi-

1 thought on “Rekam Jejak Mega Jual Aset Negara Bayangi Pencapresan Jokowi

  1. MUDAH SEKALI MEMBELI PT.INDOSAT KEMBALI!
    “Ke depan, kuncinya satu, kita buy back, ambil alih kembali saham Indosat,” ujar Jokowi dalam debat capres putaran ketiga di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (22/6/2014).
    Ia mengatakan, dalam perjanjian jual beli saat pemerintahan Megawati Soekarnoputri pada 2002, terdapat klausul bahwa saham dapat dibeli kembali oleh Pemerintah Indonesia. Hanya memang, kata dia, hingga saat ini Pemerintah Indonesia belum membelinya.
    Menanggapi, Kata Presiden Direktur dan CEO PT Indosat Tbk (ISAT) Alexander Rusli kepada Kompas, “Tugas direksi memberikan shareholder value kepada pemegang saham, siapa pun pemegang sahamnya. Jadi, posisi kami netral saja,” Selasa (24/6/2014). Joko Widodo, menyatakan bahwa Indonesia harus membeli kembali saham Indosat.
    http://indonesiasatu.kompas.com/read/2014/06/24/0839494/Mau.Dibeli.Jokowi.Ini.Tanggapan.Bos.Indosat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.