Terpecah Jadi Tiga Bagian, KRI Nanggala 402 Ditemukan di Kedalaman 838 Meter - Arbindonesia
April 25, 2021

Terpecah Jadi Tiga Bagian, KRI Nanggala 402 Ditemukan di Kedalaman 838 Meter

terpecah-jadi-tiga-bagian-kri-nanggala-402-ditemukan-di-kedalaman-838-meter-jip

KSAL Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan KRI Nanggala 402 yang hilang kontak telah ditemukan di perairan Balidengan kedalaman 838 meter. Foto/SINDOnews

Bagikan..

ARBIndonesia.com, JAKARTA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan kesedihan yang mendalam terkait tenggelamnya kapal selam milik TNI AL KRI Nanggala-402. Dia menyatakan bahwa awak Nanggala-402 telah gugur.

Hal ini disampaikannya setelah mendapati laporan dari KSAL Laksamana TNI Yudo Margono bahwa kapal Nanggala terbelah menjadi tiga bagian.

Dengan kesedihan yang mendalam selaku Panglima TNI, prajurit-prajurit terbaik Hiu Kencana telah gugur saat melaksanakan tugas di perairan utara Bali.

“Atas nama seluruh prajurit dan keluarga besar TNI, selaku panglima TNI saya sampaikan rasa duka cita yang sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga prajurit yang gugur. Semoga Tuhan Yang Maha besar memberikan keikhlasan, kesabaran, dan ketabahan,” katanya dalam konferensi persnya, Minggu (25/4/2021).

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono mengatakan bahwa KRI Nanggala telah ditemukan di perairan Bali. Dimana jaraknya 1.500 yard ke Selatan dari letak tenggelamnya kapal pertama kali dengan kedalaman 838 meter.

Dia menyebut bahwa KRI Nanggala terbelah menjadi tiga bagian.

“Terdapat bagian-bagian KRI Nanggala. Jadi di sana KRI Nanggala terbelah menjadi tiga bagian yang tadi disampaikan panglima TNI,” pungkasnya.

Sebelumnya, KRI Nanggala 402 hilang kontak saat akan melakukan uji tembak torpedo di perairan Balipada Rabu 17 April 2021.

Saat insiden itu terjadi, KRI Nanggala tengah membawa 53 awak.

Sumber Sindonews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *