Terjerat 'Lingkarkan Hitam' Narkotika, Lagi-lagi Pemuda di Inhil Digiring Kepenjara - Arbindonesia
Maret 7, 2021

Terjerat 'Lingkarkan Hitam' Narkotika, Lagi-lagi Pemuda di Inhil Digiring Kepenjara

Bagikan..

ARBIndonesia.com, INDRAGIRI HILIR – Terjerat dalam ‘lingkaran hitam’ peredaran narkotika, lagi-lagi pemuda di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terpaksa digiring kedalam penjara.

Pemuda berinisial S (21 tahun) asal Kecamatan Tembilahan Hulu tersebut ditangkap pihak Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Tembilahan Polres Inhil atas kepemilikan narkotika jenis sabu seberat 0,40 gram.

Dalam pengakuannya, barang haram tersebut didapatkannya melaui tamannya W (29 tahun) yang juga warga di Kecamatan Tembilahan Hulu.

Karena tak memiliki uang untuk membeli sabu, pemuda berinisial S itu harus meninggalkan handphone android miliknya untuk dijadikan jaminan.

Baca juga : Generasi Kriminal akan Terbentuk Jika Narkotika Terus Merajalela

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kasubbag Humas AKP Warno menyampaikan, pengungkapan tindak pidana sabu ini berawal dari informasi masyarakat adanya transaksi yang sering dilakukan di Jalan Tanjung Priok, Lorong Tanjung Perak Tembilahan.

“Pada saat itu anggota Opsnal polsek KSKP melakukan penangkapan terhadap S yang kedapatan membawa sabu,” ujar AKP Warno, Sabtu (6/3/2021).

Setelah diinterogasi, S mengaku ‘barang haram’ tersebut dipesannya dari teman dekatnya W melalui aplikasi Messenger.

Sebelumnya ungkap AKP Warno, W menyuruh S ke rumah A (masih DPO) di Jalan Tanjung Priok untuk menggambil sabu seberat 0,40 gram tersebut.

“Saat menggambil sabu, S meninggalkan handphone jenis android untuk dijadikan jaminan kepada A,” tutur AKP Warno.

Lanjutnya, lalu tim juga melakukan pengerebekan di rumah A dan berhasil mengamankan W, namun pelaku A tidak sedang berada di rumah.

“Para tersangka yang berhasil diamankan dan barang bukti dibawa ke Mapolsek KSKP Tembilahan guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” tutup AKP Warno.

Editor Arbain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *