Tanpa Sisa, 400 Dus Mikol Dimusnahkan Kejari Inhil - Arbindonesia
Mei 25, 2021

Tanpa Sisa, 400 Dus Mikol Dimusnahkan Kejari Inhil

images-18

Foto : 400 dus miras tanpa dokumen resmi asal Singapura saat diamankan polres inhil di dalam satu unit kapal motor (KM) dengan nama lambung N.J di salah satu Pelabuhan Parit 6, Kecamatan Tembilahan Hulu. Selasa (22/9/2020).

Bagikan..

ARBIndonesia.com, INDRAGIRI HILIR – Sebanyak empat ratus dus minuman beralkohol (mikol) dimusnahkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tanpa ada satu botol pun yang tersisa.

Hal itu terlihat pada acara pemusnahan barang haram tersebut dihalaman depan kantor Kejari Inhil dengan menggunakan alat berat, Selasa (25/5/2021) pagi.

Foto: Empat ratus dus minuman beralkohol (mikol) dimusnahkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Selain dari ratusan dus mikol yang dilakukan pemusnahan, barang haram jenis shabu
seberat 1.113 gram, ganja kering 1,67 gram, pil extasi 43 butir juga turut dimusnahkan.

Selain itu juga, barang bukti berupa 1 pucuk senjata api, 1 pucuk senapan angin, handphone 44 unit, parang, 8 buah timbangan, alat hisap sabu, dan pakaian tersangka sebanyak 36 helai juga tak luput dari pemusnahan yang saksikan langsung oleh Bupati Inhil HM Wardan, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, Dandim 0314/Inhil, Ka Lapas, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Bea Cukai dan undangan lainnya.

Kajari Kabupaten Inhil, Rini Triningsih mengatakan semua jenis barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil dari 91 perkara yang sudah memiliki ketetapan hukum dari Pengadilan Negeri Tembilahan.

“Dilimpahkan kepada Kejari Inhil untuk dihancurkan dan dimusnahkan serta kemudian dikubur sehingga tidak dapat dipergunakan kembali,” tuturnya Kejari Inhil.

Dalam pemusnahan tersebut, Bupati Inhil HM Wardan dalam menyebutkan akan terus mendukung upaya Kejaksaan Negeri dalam memberantas segala kejahatan.

“Tentunya kita berikan apresiasi yang tinggi kepada Kejaksaan Negeri Inhil yang sudah berupaya memberntas kejahatan dan memusnahkan barang bukti dari 91 perkara,” ucapnya.

“Mari kita jaga Kabupaten Inhil dari segala kejahatan yang bisa merusak generasi muda di wilayah kita khususnya,” akhir Bupati Inhil.

Untuk diketahui, dari 400 dus mikol yang dimusnahkan diketahui dalam satu dusnya ada yang berisi 4 buah botol mikol, 6 buah botol mikol dan ada juga yang berisi 12 buah botol mikol dalam satu dunya.

Namun dari daftar pemusnahan tersebut tidak diketahui berapa total jumlah botol keseluruhannya yang dimusnahkan.

“Dipenetapan penyitaan tidak menyebutkan (jumlah botol),” kata Kasi Intel Kejari Inhil, Haza, kepada arbindonesia.com secara terpisah, Selasa (25/5/2021).

(Arbain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *