Maret 4, 2024

Tambahan Mesin Diharapkan Dapat Atasi Pemadaman

Bagikan..

www.detikriau.wordpress.com (TEMBILAHAN) – Jelang ramadahan, masyarakat kota Tembilahan khawatir dengan pelayanan PLN dalam fungsinya untuk menyalurkan listrik kemasyarakat. Kekhawatiran masyarakat tersebut disebabkan bebrapa hari belakangan ini sering terjadi pemadaman.

“Dekat ramadahan PLN selalu bermasalah, beberapa hari belakangan ini listrik sering mati. Di tempat saya saja dalam dua hari selalu saja terjadi pemadaman. Saya khawatir kejadian seperti ini akan terus berlanjut sampai bulan ramdahan,” kata Riyan, salah seorang masyarakat kepada wartawan, selasa (26/07).

Menurut Riyan PLN harus lebih ekstra dalam melayani masyarakat, apalagi dalam bulan ramadahan. Dalam bulan ramadhan listrik tentu sangat dibutuhkan oleh masyarakat, banyak sekali masyarakat yang menggunakan listrik dalam melakukan aktifitasnya.

“Saya harap PLN harus lebih maksimal dalam melaksanakan tugasnya dibulan ramadhan, PLN harus mampu melayani kebutuhan masyarakat dalam hal pengguanaan listrik. Jika terjadi ketidak mampuan kita harap PLN dapat melakukan kebijakan yang tidak menimbulkan dampak yang signifakan,” katanya lagi.

Pimpinan PLN Ranting Tembilahan, Desril Naldi. Saat dihubungi oleh wartawan menjelaskan bahwa pemadaman yg dilakukan beberapa hari terakhir disebabkan adanya gangguan yang terjadi pada mesin 1 dan mesin 5. Untuk mesin satu sudah selesai diperbaiki dan sekarang sudah dapat dioperasikan.

“Saat ini kita masih bermasalah pada mesin 5. Dalam menyambut bulan ramadhan kita akan mempercepat proses perbaikan. Mesin 5 tersebut merupakan mesin sewa yang kita dapatkan dari PT TIGA BINTANG yang menjadi kontraktor kita,” katanya, selasa (26/07), melalui telepon seluler.

Lebih jauh lagi Dasril menjelaskan bahwa proses perbaikan mesin 5 saat ini terus dilakukan, jika tidak ada aral melintang maka nanti sore kita akan mencoba mesin tersebut, jika mesin tersebut sudah layak maka mulai malam ini tidak terjadi pemadaman lagi.

Mesin 5 yang merupakan mesin tambahan tersebut diharapkan dapat beroperasi sejalan dengan harapan, jika hal tersebut terjadi maka kekhawatiran masyarakat tentang pemadaman dapat kita redakan dengan tidak ada pemadaman lagi, jelas dasril.

Dasril juga mengatakan bahwa pihak PLN akan bekerja semaksimal mungkin dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam bulan ramadhan ini. “Kita akan bekerja semaksimal mungkin dalam bulan ramadhan ini, namun kita tidak menjanjikan seperti yang kita alami dalam 2 minggu ini,” katanya.bahwa tidak terjadi pemadaman dalam bulan ramadhan sebab gangguan bisa saja terjadi. (Wwn)