Sulaiman MZ Akan Sampaikan Keluhan Masyarakat Inhil ke Kementrian Perdagangan RI - Arbindonesia
Agustus 23, 2022

Sulaiman MZ Akan Sampaikan Keluhan Masyarakat Inhil ke Kementrian Perdagangan RI

IMG_20220822_164107

Anggota DPRD Provinsi Riau, Sulaiman MZ, SE., M.Si saat reses di Desa Sungai Dusun Kecamatan Batang Tuaka Inhil, Senin (22/8/2022).

Bagikan..

ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Anggota DPRD Provinsi Riau, Sulaimam MZ, SE., M.Si akan menyampaikan langsung keluhan masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir kepada Kementerian Perdagangan RI terkait harga jual buah kelapa dan pinang yang rendah.

Hal tersebut disampaikan Sulaiman MZ yang juga sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Inhil saat menggelar reses (masa persidangan II tahun 2022) di belasan desa di Kabupaten Indragiri Hilir, Senin (22/8/2022).

“Dari setiap titik tempat kita menjemput aspirasi masyarakat Kabupaten Inhil, pada umumnya mereka mengeluhkan dan membutuhkan solusi dengan murahnya harga jual buah kelapa dan pinang,” tutur Sulaiman MZ.

Menurutnya, mengenai persoalan tersebut pmerintah harus fokus dan terus hadir di tengah masyarakat dalam memecahkan persoalan harga jual hasil perkebunan khususnya buah kelapa dan pinang.

Akan tetapi kata Sulaiman MZ yang duduk di Komisi II DPRD Provinsi Riau ini akan menyampaikan langsung persoalan tersebut kepada Kementerian Perdagangan RI, Zulkifli Hasan.

“Kami dari partai PAN dalam waktu dekat ini akan menggelar rapar kerja nasional bersama Ketua Umum PAN, Zulkfili Hasan yang saat ini juga menjabat sebagai Menteri Perdagangan RI. Dalam rapat tersebut nantinya kami diminta untuk menyampaikan kondisi di daerah masing-masing,” katanya.

“Dalam momentum itu saya akan menyampaikan langsung terkait persoalan rendahnya harga jual kelapa dan pinang di negeri hamparan kelapa dunia. Jadi untuk saat ini kita sama-sama menunggu apa respon Kementrian Perdagangan RI terkait hal tersebut,” tutup Sulaiman MZ.

Penulis Arbain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.