Juni 16, 2024

STAI Inhil Targetkan Juara Umum Dalam PIOS Ke III

Bagikan..

www.detikriau.wordpress.com (TEMBILAHAN) – Prestasi membanggakan di peroleh Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Auliaurrasyidin Tembilahan menjadi tuan rumah Pekan Ilmiah Olahraga dan Seni (PIOS) ke III untuk perguruan tinggi Islam Riau Kepri. Dipilihnya STAI tentunya didasari berbagai alasan, salah satunya adalah Kesiapan STAI dianggap mampu untuk menyelenggarak kegiatan tersebut.

Selain itu pada turnamen sebelumnya, STAI Auliaurrasyidin adalah kontingen yang paling banyak mengirim peserta, hingga finish pada akhir kegiatan mendapat predikat sebagai juara umum II. Ditambah dengan kondisi geografis Inhil yang ada dipertengahan, bisa dijangkau oleh warga Riau daratan dan kepulauan.

“Dengan berbagai pertimbangan yang ada di atas, makanya STAI mendapat kepercayaan untuk penyelenggaran kali ketiga ini,” kata Ketua Panitia Penyelengga Ir H Syahrudin MM, kepada Kamis, (15/9).

Ketika disinggung dengan kesiapan STAI sendiri dalam penyelenggaran ivent ini, menurut politis Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut, sejauh ini persiapan sudah hampir rampung. Apalagi kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan sekitar pertengahan November mendatang seusai pelaksanaan Porda nantinya.

Ia menambahkan, penyelenggaraan yang ditetapkan usai Porda diharapkan dapat mempergunakan fasilitas yang telah digunakan dalam Porda. Karena kalau harus menyediakan fasilitas yang baru dengan tidak adanya anggaran dan waktu yang sempit tentunya tidak memungkinkan.

“Sejauh ini persiapan lokasi sudah hampir selesai, tinggal beberapa hal yang mungkin perlu pembenahan lebih jauh. Rencananya, kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Gubri HM Rusli Zainal,” kata Sahrudin lagi.

Masih menurutnya, begitu juga dengan persoalan pemondokan untuk seluruh kontingen yang hadir, setakat ini sudah dipersiapkan. Karena bagimanapun juga, selaku tuan rumah, STAI harus dapat memberikan pelayan yang terbaik. Sebab sesuai dengan target, Inhil menginginkan kesuksesan baik sebagai penyelenggara, maupun dari segi prestasi.

“Untuk prestasi STAI auliaurrasyidin menargetkan meraih juara umum pertama, karena sebelumnya kita finish di posisi dua. Makanya jauh-jauh hari kita telah mempersiapkan kontingen kita sebaik mungkin untuk merealisasikan target tersebut,” imbuhnya. (drc2)