Juni 30, 2020

Sinergisitas Program Balai Anak Rumbai dengan LKSA Mitra Kerjanya

IMG-20200630-WA0038
Spread the love

ARBindonesia.com, SIAK – Kepala Balai Rehabilitasi Sosial Anak Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) ‘Rumbai’ di Pekanbaru bersama Tim melakukan kunjungan ke Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKSA) Fajar Amanah Kabupaten Siak, Rabu (24/6/2020).

Kunjungan Kepala BRSAMPK ini juga diterima langsung oleh Ketua LKSA Fajar Amanah, Bakri.

Bakri mengungkapkan bahwa LKSA Fajar Amanah saat ini melayani 35 Anak dengan Kedisabilitasan, Anak Korban Penelantaran dan Perlakuan Salah.

“159 anak sekolah di SLB Fajar Amanah dan juga pendampingan anak ABH di masyarakat,” tuturnya

Pertemuan ini juga untuk menyinergikan progam yang ada di BRSAMPK ‘Rumbai’ dengan LKSA yang berada di wilayah sasaran.

Melalui pertemuan ini terungkap kendala dan hambatan yang dialami oleh LKSA Fajar Amanah dalam memberikan layanan sosial bagi anak, seperti tenaga layanan terbatas, belum memiliki program layanan bagi anak yang terjadwal, dan lainnya.

Kepala BRSAMPK ‘Rumbai’ Pekanbaru, Ahmad Subarkah mendorong agar LKSA Fajar Amanah bisa terdaftar ke dalam Basis Data Terpadu (BDT) SIKS-NG, Penguatan kelembagaan LKSA dari sisi administrasi dan bentuk dukungan layanan sosial lainnya yang diberikan kepada anak.

“Kita mengapresiasi LKSA Fajar Amanah yang sudah melayani beberapa klaster anak AMPK,” imbuhnya.

Lebih lanjut Ahmad Subarkah menyampaikan, BRSAMPK ‘Rumbai’ kedepan harus mampu menciptakan miniatur dan memperkuat kapasitas LKSA yang akan dijadikan model di setiap wilayah sasaran yang ada di Provinsi Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Barat dan Lampung.

Pada kesempatan ini, Ahmad Subarkah juga menyerahkan bantuan Recreational Kit kepada LKSA Fajar Amanah Kabupaten Siak.

Bantuan Recreational Kit ini merupakan bantuan UNICEF Indonesia yang disalurkan melalui Balai/Loka kementerian Sosial RI terhadap anak-anak yang terdampak bencana nasional non alam Pandemi Covid -19 yang berada di dalam LKSA.

“Bantuan Recreational Kit ini bertujuan untuk meningkatkan resiliensi bagi anak melalui Play dan Art Therapy kepada anak di LKSA Fajar Amanah,” imbuh Ahmad.

Terakhir Ketua LKSA Fajar Amanah, Bakri
menyampaika ucapan terima kasih atas kunjungan BRSAMPK ‘Rumbai’.

“Anak-anak terlihat merasa senang dan bahagia menerima Recreational Kit, dan hal seperti ini yang dibutuhkan dalam upaya sinergi program,” ujat Bakri. (Humas BRSAMPK ‘Rumbai’ Pekanbaru/ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *