Sekda Inhil Hadiri Puncak Peringatan Hari Kartini - Arbindonesia
April 28, 2015

Sekda Inhil Hadiri Puncak Peringatan Hari Kartini

Bagikan..
Foto: Mirwan
Foto: Mirwan

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Alimuddin RM menghadiri puncak peringatan Hari Kartini dan bersempena dengan hari pendidikan dan hari anak Nasional Kabupaten Inhil tahun 2015 di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Selasa (28/4/2015).

Acara puncak peringatan hari Kartini ini yang disejalankan dengan Hari Pendidikan Nasional sera hari anak Nasional tersebut merupakan tajaan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Inhil yang bekerjasama dengan Bunda PAUD Kabupaten Inhil serta Forum PAUDI, IGTKI, LAM Riau dan organisasi Mitra PAUD lainnya.

Mewakili Bupati, Sekda Inhil memaparkan dalam sambutannya bahwa peringatan yang diselenggarakan 3 moment tersebut memiliki ruang kesempatan dalam menjadikan putra-putra Inhil lebih mumpuni. Apalagi terkait Hardiknas kedepan, tentu ada evaluasi tersendiri baik atas nama pemerintah maupun keluarga.

Sebab, sepengetahuannya fenomena sosial yang sering terjadi akhir-akhir ini sangat mengkhawatirkan orang tua, seperti menurunnya semangat nasional dan jiwa patriotisme pada anak-anak saat ini, begitu juga pada nilai-nilai akhlak dikesehariannya, bahkan kata Sekda anak-anak saat ini cenderung memiliki jiwa anarkis.

”Untuk itu, melalui tiga memont peringatan yang diselenggarakan hari ini kita tumbuh kembangkan partisipasi anak kepada harkat dan bermartabat secara kemanusiaan, serta dapat perlindungan dari kekerasan, terlebih pada diskriminasi,” tutur Alimuddin.

Berdalih pada puncak peringatan hari Kartini, Sekda menyebutkan begitu terasa kontribusi seorang perempuan pada pengembangan daerah ini dan untuk Indonesia secara umumnya, sangat diharapkannya kepada wanita-wanita Kabupaten Inhil terus meningkatkan kreativitas layaknya ibu Kartini yang terus dikenang hingga saat ini.

”Karena tidak ada lagi batasan bagi kaum perempuan untuk berkegiatan, selama kegiatan tersebut positif dan memberikan dampak yang membangun, maka teruslah perjuangkan dan berkreasilah,” imbuh Alimuddin.(mirwan/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *