April 18, 2024

SEBAGAI TUAN RUMAH PORDA VII RIAU, BUPATI AKUI PERSIAPAN INHIL SUDAH 90 PERSEN

Bagikan..

Tembilahan (www.detikriau.wordpress.com) – Sebagai pelaksana ajang olahraga bergengsi tingkat Provinsi Riau, Bupati akui persiapan Inhil sudah 90 persen. Diharapkan agar semua pihak terkait termasuk masyarakat untuk memberikan pelayanan maksimal demi menjaga nama baik daerah.

“Setakat ini, sebagai tuan rumah kita sudah lakukan persiapan penuh. Kalau boleh dipersentasekan, ya 90 persenlah. Yang 10 persennya diacara penutupan nantinya,” Ujar Bupati Inhil, Indra Muchlis Adnan dalam acara silaturahmi bidang publikasi dan dokumentasi dengan pers yang dilaksanakan pada Ruang Media Centre PORDA VII Riau di Gedung Lembaga Adat Melayu Riau, jalan Sungai Beringin Tembilahan, Jum’at (14/10/2010).

Masih menurut Bupati, untuk Venus PORDA, sampai tadi malam masih terus dikerjakan. Namun secara prinsip, seluruhnya sudah selesai dan siap untuk dipergunakan. Selain Venus PORDA yang dimiliki Pemkab Inhil, Untuk Cabor Badminton dan Futsal Inhil mempergunakan venus milik pihak swasta.

“rencana awalnya untuk cabor Batminton akan kita laksanakan di Kecamatan Kateman. Namun dikarenakan pertimbangan jarak, rencana itu terpaksa dibatalkan. Untuk Cabang Badminton dan Futsal, kita menyewa fasilitas yang dimiliki pihak swasta. Disamping semua persiapan ini, kita tentunya berharap agar semua pihak termasuk masyarakat untuk turut memberikan pelayanan maksimal demi menjaga nama baik daerah” Jelas Bupati.

Menyambut kedatangan peserta dari 12 Kabupaten/Kota se Provinsi Riau, Jum’at (14/10/2011) malam, bertempat dihalaman kantor Bupati Inhil akan dilaksankan acara Publik Party (pesta rakyat. Red). Kemudian acara pembukaan Porda VII Riau akan dilaksanakan esok harinya, sabtu (15/10/2011) malam yang akan diisi dengan acara pembukaan pentas seni kolaborasi oleh 1500 mahasiswa dan pelajar yang dikemas dalam waktu sekitar 25 menit. Pembukaan PORDA VII Riau akan diresmikan secara langsung oleh Gubernur Riau, H.M. Rusli Zainal.

Acara pembukaan yang dilaksanakan pada malam hari disebutkan Bupati untuk memberikan kesan tersendiri. “Biasanya acara pembukaan dilaksanakan disiang hari yang panas terik. Untuk memberikan nuansa berbeda, kali ini kita akan lakukan dimalam hari ditambah dengan pementasan seni kolaborasi 1500 mahasiswa dan pelajar Inhil.  kita berharap dengan tema seperti ini akan meninggalkan kesan…..(setelah berdiam sejenak), ya kesannya tanda Tanya dululah. Yang jelas agar peserta jangan sampai merasa bosan.” Pungkas Bupati.(fsl)