Sambu Group Dukung Gerakan Satu Hati,Pencegahan dan Penanggulangan Stunting di Inhil - Arbindonesia
September 22, 2021

Sambu Group Dukung Gerakan Satu Hati,
Pencegahan dan Penanggulangan Stunting di Inhil

PicsArt_09-22-09.03.03

Foto: Perwakilan Sambu Group saat menerima piagam penghargaan dari Bupati Indragiri Hilir dalam keterlibatannya mendukung Gerakan Satu Hati sebagai upaya menekan angka stunting.

Bagikan..

ARBIndonesia.com, INDRAGIRI HILIR – Gerakan Satu Hati di Kabupaten Indragiri Inhil (Inhil), Provinsi Riau merupakan inisiasi dari pemerintah setempat dalam rangka pemenuhan gizi ibu hamil serta anak-anak terutama balita.

Ditengah pandemi covid-19 yang masih berlangsung, kebutuhan untuk mencegah dan menanggulangi stunting tentu perlu untuk diprioritaskan mengingat dampaknya yang dapat mengancam pertumbuhan bayi dan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Sambu Group menerima piagam penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir atas partisipasinya mendukung Gerakan Satu Hati yang teragendakan dalam kegiatan “Temu Ramah dan Silaturahmi Donatur Gerakan Satu Hati dan Publikasi Daerah dalam Pencegahan, Penanggulangan Stunting di Indragiri Hilir” pada Senin 20 September 2021 di aula hotel TOP 5 Tembilahan.

Sebanyak 6 piagam penghargaan diberikan oleh Bupati Inhil H. M Wardan kepada 6 unit usaha di bawah naungan Sambu Group yakni PT Pulau Sambu unit usaha Kuala Enok, PT Pulau Sambu unit usaha Guntung, PT Riau Sakti United Plantation, PT Sumatera Timur Indonesia, PT Guntung Hasrat Makmur dan PT Riau Sakti Transmandiri.

“Stunting atau masalah kurang gizi kronis yang diderita oleh balita disebabkan oleh kurangnya asupan gizi, di Indonesia memerlukan komitmen dan dukungan yang besar dari semua pihak karena masa depan penerus bangsa bergantung pada anak-anak kita yang perlu dijamin tumbuh kembangnya secara baik. Stunting akan menghambat masa tumbuh balita yang dapat dicegah sedini mungkin semenjak ia di dalam kandungan sang Ibu”, ujar Fitriadi, Humas Sambu Group.

Kondisi kesehatan stunting memerlukan kesadaran yang besar dari seluruh lapisan masyarakat. Stunting bukanlah suatu hal sepele yang dapat berlalu dengan sendirinya.

Tercatat selama tahun 2019 dilansir dari situs www.stunting.go.id, kasus stunting di Indonesia mencapai 27,67%, angka ini masih lebih tinggi dibandingkan toleransi stunting yang ditetapkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yakni kurang dari 20% dan Indonesia menempati urutan kasus stunting tertinggi ke-4 di dunia.

Keterlibatan Sambu Group dalam Gerakan Satu Hati ini merupakan salah satu wujud konsistensi perusahaan dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat.

“Kami mendukung penuh upaya peningkatan kualitas generasi mendatang di Indragiri Hilir. Penanganan stunting sejak dini diharapkan dapat memperbaiki kualitas kesehatan Ibu hamil yang akan melahirkan anak-anak dengan kondisi kesehatan yang baik”, tutup Fitriadi.

Dalam upaya mengentaskan angka stunting di Indragiri Hilir, diperlukan sinergitas yang kuat untuk mendukung inisiasi perbaikan kesehatan masyarakat, menuju masa depan generasi penerus yang sehat dan cerdas. (adv)

Editor Arbain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.