RAPBD Inhu 2016 Selesai Dibahas Oleh Seluruh Komisi. - Arbindonesia
Desember 27, 2015

RAPBD Inhu 2016 Selesai Dibahas Oleh Seluruh Komisi.

Bagikan..

rapbdRengat detikiau.org, – Setelah melalui proses yang cukup panjang dan alot akhirnya Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Indragiri Hulu 2016 selesai dibahas oleh seluruh komisi yang ada .

” Sebelum dijadwalkan dan dilaksanakan  Rapat Badan musyawarah (Banmus) terlebih dahulu Akan dilakukan rapat singkronisasi dengan Tim TAPD ” sebut ketua DPRD Kab Inhu Miswanto SE Minggu 27/12 melalui selulernya.

Dikatakannya, setelah selesai pembahasan di masing masing komisi,  kita sudah melakukan panggilan sebanyak dua kali dengan Tim TAPD guna mensingkronisasikan anggaran   RAPBD Inhu, kali ini cukup menguras tenaga dan pikiran, karena dipenghujung Tahun ini, anggota DPRD tidak lagi mengenal waktu disaat pembahasan,

“Kita bekerja siang dan malam meski hari libur kita tidak mengenal waktu, guna melakukan pembahasan RAPBD Inhu Tahun 2016 bersama dengan Satker terkait,” sebut Miswanto

Hal ini semata-mata menurutnya demi terwujudnya hasil yang baik dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Inhu pada tahun 2016 mendatang.

Ia juga menyebutkan bahwa DPRD tinggal menunggu tahapan berikutnya atau kali ketiga DPRD melakukan pemanggilan kepada tim TAPD guna mengklarifikasikan dan Mensingkronisasi RAPBD 2016 Guna memasuki tahapan selanjutnya yakni  Rapat Badan Anggaran (Banggar) .

Tahapan Selanjutnya DPRD juga akan menggelar Rapat Badan Musyawarah (Banmus) untuk menetapkan jadwal Rapat Paripurna Pengesahan APBD Inhu 2016 yang rencananya belum dapat ditentukan.

“sebab kita tidak Bisa memprediksi berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk singkronisasi anggaran ini dengan tim TAPD, dan kita sudah dua kali melakukan singkronisasi anggaran ini  ” tutupnya (Zal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.