Puskesmas Concong Luar Gelar Sosialisasi STBM di Desa Sungai Berapit - Arbindonesia
Februari 27, 2021

Puskesmas Concong Luar Gelar Sosialisasi STBM di Desa Sungai Berapit

Bagikan..

ARBIndonesia.com, INDRAGIRI HILIR – Dalam rangka menjalankan Program Nasional Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM), Puskesmas Concong Luar melaksanakan sosialisasi desa di Desa Sungai Berapit, Kecamatan Concong, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Sabtu (27/2/2021).

Kegiatan tersebut selenggarakan oleh Tim dari Puskesmas Concong Luar yang bekerja sama dengan Pemerintah Desa Sungai Berapit untuk mensosialisasikan Program Nasional STBM.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh, Sekdes Sungai Berapit, perwakilan Puskesmas Concong Luar, Lembaga Desa, Tokoh Masyarakat dan masyarakat Desa.

Dalam sosialisasinya, Tim dari Puskesmas Concong Luar menyampaikan bahwa tujuan daripada sosialisasi STBM ialah sebagai upaya pendekatan untuk merubah perilaku Higiene dan Sanitasi melalui pemberdayaan masyarakat dengan metode pemicuan.

“Program Nasional STBM inj di khususkan untuk skala rumah tangga, sehingga program ini adalah program yang berbasis masyarakat,” tutur Nasir.

Selain itu, tim Puskesmas Concong Luar luar juga menghimbau untuk selalu menjaga dan membiasakan berperilaku hidup sehat dan bersih.

“Setalah mengikuti sosialisasi ini, kepada semua peserta yang hadir nantinya juga mampu mensosialisasikan dan saling mengingatkan kepada masyarakat lainnya, agar selalu menjaga dan membiasakan berperilaku hidup sehat dan bersih,” imbuh tim dari Puskesmas Concong Luar melaui Nasir.

“Hal itu merupakan salah satu bentuk keperdulian kita terhadap lingkungan masyarakat supaya terhindar dari berbagai macam penyakit, dan untuk menuju masyarakat Desa Sungai Berapit yang sehat,” tambahnya.

(Adv/arb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *