Polres Inhil Musnahkan Ratusan Gram Barang Bukti Narkoba - Arbindonesia
Desember 23, 2015

Polres Inhil Musnahkan Ratusan Gram Barang Bukti Narkoba

Bagikan..

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Polres Indragiri Hilir (Inhil) melakukan pemusnahan ratusan barang bukti narkoba di halaman Mapolres Inhil jalan Gadjah Mada Tembilahan, Rabu ( 23/12/2015). Saat itu disaksikan oleh Bupati Inhil HM Wardan beserta unsur Forkopimda Kabupaten Inhil.

Barang bukti narkoba tersebut adalah jenis Sabu-sabu dan pil extacy warna merah muda berlogo Mitsubishi. Berdasarkan surat hasil penimbangan PT Pegadaian Tembilahan nomor: 324/021200/2015 tertanggal 14 Desember 2015 menyatakan BB sabu-sabu seberat 168,5 gram dan 495 butir pil extacy dengan berat 157,6 gram.

Dari jumlah itu dapat dibagi menjadi dua bagian yaitu jumlah barang bukti sebagai sample pemeriksaan secara laboratoris di Laboratorium Forensik Polri cabang Medan sekaligus sebagai barang bukti di persidangan pengadilan Tembilahan sedikitnya 15 gram sabu dan 25 butir pil extacy dengan berat 7,9 gram.

Sedangkan bagian keduanya adalah sebagai barang bukti di persidangan pengadilan negeri Tembilahan dan dimusnahkan ditingkat penyidik Sat Narkoba Polres Inhil sebanyak 153,5 gram jenis Sabu-sabu dan 470 butir pil extacy seberat 149,7 gram.

“Ini merupakan hasil kerja maksimal dari petugas kita dalam melaksanakan tugas di lapangan dan juga merupakan bantuan seluruh komponen masyarkat Inhil,” kata Kapolres Inhil AKBP Hadi Wicaksono Sik.

Ia berpesan kepada seluruh komponen di Inhil untuk tidak sungkan-sungkan menyampaikan informasi kepada petugas kepolisian terkait adanya transaksi Narkoba. –Mirwan-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.