Plt Sekda Buka Muscab IDI dan Seminar - Arbindonesia
Februari 11, 2015

Plt Sekda Buka Muscab IDI dan Seminar

Bagikan..

11Bagansiapapi (detikriau.org) – Pelaksana Tugas (Plt)Sekda Rohil, Drs.Surya Arfan, Msi secara resmi membuka Musyawarah Cabang ( Muscab ) Ikatan Dokter Indonesia ( IDI ) cabang Rokan Hilir dan sekaligus seminar penatalaksanaan kegawatdaruratan pada kehamilan dan bayi. Acara berlangsung dilantai 5 hotel Lion, Bagansiapiapi, Rabu (11/2/15).

Dalam sambutannya sebelum membuka secara resmi Muscab IDI, Surya mengajak seluruh dokter yang bekerja dilingkungan pemkab rohil untuk mensukseskan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Indikator keberhasilan kepala daerah dinilai dari segi kesehatan. Jika pelayanan bagus, maka kepala daerah terbilang berhasil,” ujarnya.

Menurutnya, jika para dokter, bidan atau perawat melayani para pasien dengan ramah tamah dan penuh dengan senyuman, pasti pasien cepat sembuh. Karena kesembuhan pasien bukan hanya karena obat.

“Coba dokter, perawat sangar dan galak, pasien yang sakit akan bertambah sakit. Jadi intinya kita berharap, jangan sampai ada lagi keluhan dari masyarakat mengenai kinerja dokter,” kata Surya. .

Dia juga mengatakan, untuk dokter spesialis, pemerintah kabupaten Rokan Hilir akan membuat kontrak kerja dengan tujuannya agar para dokter tidak keluar dari Bagansiapiapi.

“Saya juga berharap, usai seminar ini ada peningkatan dalam pekerjaan,” tutupnya. [tris/adv]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.