Buka Musrenbang, Plt Sekda, Kegiatan Jangan Sekedar Seremonial - Arbindonesia
Februari 11, 2015

Buka Musrenbang, Plt Sekda, Kegiatan Jangan Sekedar Seremonial

Bagikan..

11aBagansiapapi (detikriau.org) – Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Rohil, Riau, Drs.Surya Arfan.Msi secara resmi membuka musyawarah rencana pembangunan tingkat kecamatan di halaman Kantor Camat Bangko, Bagansiapiapi, Rabu (11/2/15).

Sebelum membuka Musrenbang, dalam sambutannya Surya arfan berharap agar Musrenbang ini tidak hanya sekedar seromonial saja. Apa yang dibahas dalam Musrenbang ini harus bisa terealisasi pada tahun 2016 nanti.

“Kita harus mengupayakan usulan semua pihak harus kita terima dan kita programkan,baik itu usulan dari masyarakat melalui Lurah/Penghulu,dari SKPD atau Dari Dewan akan kita programkan,” tuturnya Surya Arfan di hadapan para peserta Musrenbang.

Ia juga berharap agar perbaikan drainase yang ada di sepanjang jalan utama (Kelurahan Bagan Barat) dilakukan dalam tahun ini atau tahun depan. Karna menurutnya hampir setiap tahun, jalan utama ini kebanjiran.

“Jika perlu, setiap tahunnya kita siapkan dana pemeliharaan,” ujar Kepala Badan Ketahanan Pangan ini.

Tidak hanya itu, Surya Arfan juga berharap agar ibukota Rokan Hilir (Bagansiapiapi ) semakin diperindah, agar setiap orang luar yang datang ke Rohil merasakan hasil pembangunan dari tahun ke tahunya terus mengalami kemajuan.

“Setiap orang luar datang ke sini (Rohil ), pasti mereka mengunjungi Bagansiapiapi dulu. Mereka jarang ke kecamatan lain. Untuk itu kita perindah ibu kota kabupaten Rohil ini,” ajaknya kepada peserta Musrenbang.

Hadir pada Musrenbang seluruh kepala SKPD atau yang mewakili, dari legeslatif hadir juga anggota DPRD Rohil, Habib Nur, Hendra.ST dan Hj.Suryati. [tris/adv]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.