Plt Sekda, Arahan Bupati, Pemkab Akan Bedakan Pakaian Seragam PNS dan Honorer - Arbindonesia
Februari 8, 2015

Plt Sekda, Arahan Bupati, Pemkab Akan Bedakan Pakaian Seragam PNS dan Honorer

Bagikan..

8Bagansiapapi (detikriau.org) – Selama ini, masyarakat susah membedakan antara Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) dan Tenaga Honorer (Kontrak). Hal itu dikarenakan seragam yang mereka gunakan saat Dinas hampir sama hanya. Untuk itulah dalam waktu dekat ini, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Riau akan membedakan pakaian Dinas antara PNS dan Honorer.

“Agar kita bisa membedakan yang mana PNS dan yang mana hhonorer. Kita akan melarang Honorer memakai seragam Linmas dan Pakaian Dinas Harian (PDH ),” ucap Plt. Sekda Rohil, Drs.H.Surya

Arfan.Msi, Sabtu (07/02/15) di kantor Bupati Rokan Hilir, usai melaksanakan senam pagi bersama seluruh Kepala SKPD dan staf dilingkungan Pemkab Rohil.

Surya juga mengatakan, bahwa hal tersebut adalah merupakan arahan Bupati Rokan Hilir H.Suyatno agar saat Pemkab melakukan Inspeksi Mendadak (SIDAK), kita mengetahui bahwa orang tersebut PNS/Honorer.

“Dari seragamnya nanti kita akan mengetahui, jadi tak perlu bertanya lagi kepada yang kena sidak,” ujarnya.

Namun kata Surya, hal itu tidak berlaku kepada satuan polisi Pamong Praja, baik PNS/Honorer akan tetap mengunakan seragam yang mereka kenakan sekarang, karena mereka tugasnya menjaga keamanan kantor. [tris/adv]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.