Juli 18, 2024

Pleno DPD Golkar Riau Dukung Indra di Pilgubri 2013

Bagikan..

Partai Golkar Riau akhirnya mengeluarkan sikap politik. Hasil rapat pleno DPD memutuskan mendukung Indra Muchlis Andan di Pilgubri 2013.

PEKANBARU- Para pengurus harian Dewan Pengurus Daerah (DPD) I Partai Golkar Riau telah menggelar rapat pleno dan hasilnya memutuskan mendukung Ketua DPD I Golkar Riau Indra Muchlis Andan sebagai bakal calon Gubernur Riau di Pilkada Riau 2013 mendatang.

“Rapat plenonya sudah kita gelar sepekan lalu dan hasilnya memang mendukung Pak Indra sebagai calon gubernur,” ujar Sekjen DPD I Partai Golkar Riau Sarifuddin Hadi saat berbincang dengan riauterkini di Pekanbaru, Jumat (27/4/12).

Keputuan rapat pleno tersebut selanjutnya akan dikirim ke DPP Partai Golkar sebagai aspirasi. “Surat ke DPP sudah saya teken dan mungkin sudah dikirimkan,” tutur politisi yang lebih akrab disapa Emi tersebut.

Dijelaskan Emi, dalam mekanisme penentuan calon gubernur Partai Golkar, keputusan rapat pleno tersebut bukan sesuatu yang mutlak, melainkan dinilai sebatas aspirasi kepada DPP, mengingat otoritas yang menentukan calon gubernur adalah DPP.

Saat ini DPP tengah menjalankan mekanisme partai untuk menentukan calon Gubernur Riau, yakni dengan menggelar survei hingga tiga kali. “Surveinya sudah dilakukan, tetapi kan memang tidak diumumkan secara luas hasilnya,” tukas Emi.

Dikatakan Emi, meskipun mendapatkan dukungan dari hasil rapat pleno DPD I , namun Indra tetap menghargai mekanisme partai dalam menentukan calon gubernur. “Pak Indra sangat memahami mekanisme partai dan beliau sangat menghargai. Sampai saat ini Pak Indra tidak mau mengklaim sudah mendapat restu Golkar untuk maju,” demikian penjelasannya.(rtc)