Mei 18, 2024

PKB Inhil Taja Pertanding Futsal

Bagikan..

www.detikriau.wordpress.com (TEMBILAHAN) – Dalam rangka memperingati hari jadinya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang ke-13, PKB Inhil akan menggelar turnamen futsal tanggal 13-23 juli 2011yang diikuti 15 klub Putra dan 10 klub putri yang berasal dari SMA/sederajat yang ada di Inhil.

Dalam penyelanggaran turnamen tersebut PKB telah menyediakan hadiah total sebesar Rp 13.000.000 bagi klub-klub yang berhasil meraih juara. “Untuk juara pertama baik putra maupun putri akan mendapat piala dan hadiah sebesar Rp 2.000.000, juara kedua mendapat 1.500.000 dan juara ketiga mendapat Rp 1.000.000. Selain itu panitia juga menyediakan hadiah bagi tim terbaik dan pemain terbaik,” kata Mansun selaku kerua panitia pelaksana yang juga anggota DPRD Inhil, kepada wartawan di kantor Sekretariat PKB.

Turnamen yang diadakan tersebut dijadikan suatu ajang bagi para siswa untuk menguji skill bermain futsall serta menjadi suatu ajang untuk mencari bakat-bakat muda, untuk itulah pihak panitia membuat suatu peraturan agar tidak ada klub yang memiliki pemain berasal dari luar sekolah.

“Untuk mengikuti turnamen ini setiap klub harus mempunyai surat mandat dari sekolah juga keterangan yang resmi dari sekolah tentang setiap pemainnya. Peraturan ini dibuat untuk mencegah terjadi kecurangan adanya pemain yang bukan menjadi siswa di sekolah tersebut. Jika nanti kita temukan ada sekolah yang mengirim tim yang terdapat pemain yang tidak terdaftar menjadi siswa disekolah yang bersangkutan maka langsung kita diskualifikasi,” kata Mansun lagi. (Wawan)