Juni 20, 2024

Persiapan Hadapi MTQ Tingkat Kecamatan 2012 Mendatang, Kecamatan Tembilahan Aktifkan LPTQ

Bagikan..

TEMBILAHAN (www.detikriau.org) – Untuk menghadapi MTQ tahun 2012 tingkat Kecamatan yang rencananya akan diadakan di Kecamatan Gaung, Seluruh Unsur LPTQ Kecamatan Tembilahan dan UPK akan kembali membuka Lembaga Pelatihan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Tembilahan. Hal ini diputuskan setelah sehari sebelumnya LPTQ dan Unsur UPK mengadakan rapat tentang rencana tersebut (26/4).

Setelah didirikan pada tahun 2011 lalu, kali ini LPTQ Tembilahan berencana akan lebih mengaktifkan kegiatan Lembaga tersebut, seperti yang disampaikan Ketua Pembina LPTQ Kecamatan Tembilahan Sudinoto RM yang ditemui di kediamannya Kemaren Malam di Tembilahan.

“Setelah selasa kemaren kita menggelar rapat yang diikuti seluruh unsur pengurus LPTQ dan UPK nya, kita sepakat akan kembali membuka atau lebih mengatifkan lembaga tersebut. Sekaligus hal ini untuk menghadapi MTQ yang tahun ini akan diadakan di Kecamatan Gaung,” ungkapnya.

Sudinoto menambahkan LPTQ Tembilahan yang tahun lalu menjadi juara umum untuk kompetisi seni alqur’an tersebut, dengan ini bermaksud untuk kembali mempersiapkan Qori dan Qoriah nya untuk menghadapi MTQ tahun ini. Yang saat ini memiliki jumlah anggota sebanyak 50 orang (Qori-Qoriah).

“Disana nantinya akan kita adakan pelatihan untuk para qori-qoriah sebagai persiapan mengahadapi MTQ nanti,” jelasnya.

Selain itu Sudinoto juga menambahkan, LPTQ ini nantinya juga merupakan wadah yang berfungsi untuk membina para generasi muda Tembilahan agar dapat menjadi generasi muda yang beriman dan ber ilmu.

“Tapi tempat ini bukan hanya semata-mata untuk menjadi tempat berlatih para qori-qoriah saja, tapi juga akan dijadikan satu lembaga yang nantinya akan membina generasi muda untuk menjadi generasi muda yang beriman dan berilmu. Tentunya untuk mencegah terjerumusnya generasi penerus bangsa kedalam hal-hal yang sangat merugikan,” imbuhnya.(ro/dro)