Peringati HAN dan HUT ke 75 RI, Balai Anak Rumbai Adakan Berbagai Lomba - Arbindonesia
Agustus 18, 2020

Peringati HAN dan HUT ke 75 RI, Balai Anak Rumbai Adakan Berbagai Lomba

Bagikan..

ARBindonesia.com, PEKANBARU – Balai Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) “Rumbai” Pekanbaru melaksanakan berbagai lomba dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang bertepatan pada tanggal 23 Juli 2020 dan Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, Senin (17/8/2020).

Lomba-lomba yang diadakan terdiri dari dua kategori, pertama dengan bertemakan “Anak Indonesia Gembira di Rumah” yang terdiri dari dua lomba yakni lomba film pendek untuk tingkat SMA/LKSA dan lomba tik tok inspiratif untuk tingakt SMP/LKSA.

Kategori lomba yang kedua terdiri dari Lomba membaca puisi tingkat SD/SMP/LKSA dan lomba cerita pendek untuk tingkat SD/SMP/LKSA.

Kedua lomba tersebut mengusung tema “Pahlawan”. Seluruh kategori lomba dilaksanakan via online dimana para peserta mengirimkan video sesuai dengan kategori lomba ke panitia Balai Anak “Rumbai”.

Para peserta merupakan para pelajar tingkat SD/SMP/SMA dan LKSA yang berada di wilayah Kecamatan Rumbai dan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru. Lomba ini dimulai sejak tanggal 13 Juli hingga ditutup pada tanggal 14 Agustus.

Pada puncak peringatan kemerdekaan RI, 17 Agustus 2020, seluruh pemenang diundang ke Balai Anak “Rumbai” untuk mengikuti serangkaian acara dan penyerahan hadiah.

Acara dimulai dengan laporan kegiatan oleh Ketua Panitia, Lisdawati. Dilanjutkan oleh kata sambutan sekaligus pembukaan oleh Kepala Balai Anak “Rumbai” yang diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha, Suyono.

Kemudian pemutaran video para pemenang dan pemberian hadiah kepada para pemenang.

Balai Anak “Rumbai” turut bekerjasama dengan Bank BNI, Bank Syariah Mandiri, dan PT Pos Indonesia Wilayah Pekanbaru dalam mensponsori hadiah bagi para pemenang lomba.

Acara ditutup dengan pelepasan ‘balon harapan’ oleh tamu undangan, penerima layanan Balai Anak “Rumbai”, dan anak-anak dari pegawai.

Seluruh acara tetap dilakukan dengan protocol keamanan COVID-19 dengan menggunakan masker, mencuci tangan, dan social distancing.

Selain itu, Balai Anak “Rumbai” turut mengadakan lomba-lomba tradisional yang diikuti oleh penerima layanan, para pegawai, dan anak-anak pegawai.

Antara lain Balap Bakiak, Makan Kerupuk, Memasukkan paku ke dalam botol, Tarik tambang, lomba sepeda hias bagi anak pegawai dan lomba lainnya.

Acara berlangsung dengan lancar dan para peserta terlihat antusias mengikuti serangkaian acara yang dilaksanakan.

(Rls/Humas BRSAMPK Rumbai Pekanbaru)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.