Perdana ! Pemdes Sungai Berapit Gelar Lomba MTQ untuk Anak-anak - Arbindonesia
Oktober 27, 2021

Perdana ! Pemdes Sungai Berapit Gelar Lomba MTQ untuk Anak-anak

IMG-20211026-WA0134
Bagikan..

ARBIndonesia.com, INDRAGIRI HILIR – Pemerintah Desa Sungai Berapit, Kecamatan Concong, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar lomba MTQ dan Tahfiz Al-Qur’an untuk kalangan anak-anak.

Kegiatan yang dilangsungkan selama 2 hari ini digelar mulai tanggal 25 sampai 26 Oktober 2021 dan diikuti oleh 26 peserta lomba.

Kepala Desa (Kades) Sungai Berapit, M Ihsah mengatakan bahwa kegiatan lomba MTQ dan Tahfiz untuk anak-anak ini baru pertama kali dilaksanakan.

Adapun kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan generasi penerus yang beriman, bertaqwa dan akhlakul karimah.

Selain itu kata Kades, bibit-bibit muda yang berbakat ini nantinya akan dipersiapkan dalam perlombaan-perlombaan ke keagamaan baik di tingkat Kecamatan, Kabupaten maupun bahkan Provinsi.

“Penanaman sikap mental yang baik kepada anak-anak merupakan sesuatu hal yang sangat penting. Baik dalam rangka membentuk generasi yang mempunyai sikap, karakter dan mental yang profesional untuk menjadi panutan dengan akhlak yang mulia kedepannya,” tutur M Ihsah, Selasa (26/10/2021).

“Kita ingin membina moral dan akhlak anak-anak yang ada di Desa Sungai Berapit sejak usia dini sehingga kedepan bisa menjadi orang yang baik budi pekertinya,” tambahnya.

Untuk diketahui, adapun dalam perlombaan tersebut terdapat 3 dewan juri yang akan menilai peserta lomba, diantaranya Dewan Baharuddin, H. Basir dan Nur Aini, S. Ag. (Adv/Arbain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.