Juni 16, 2024

Perangkat Desa dan RT RW di Desa Sungai Berapit Ikuti FKP yang Ditaja BPS Inhil

Bagikan..

ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Perangkat Desa serta RT/RW di Desa Sungai Berapit mengikuti kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) yang di taja oleh Badan Pusat Statistik Inhil di Desa Sungai Berapit, Kecamatan Concong, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Selasa (2/5/2023).

IMG-20230502-WA0062

Pada forum konsultasi publik yang ditaja oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Inhil tersebut yang menjadi pemateri adalah Budi Taufik dari BPS dan dihadiri oleh perangkat desa serta RT/RW se-Desa Sungai Berapit.

IMG-20230502-WA0067

Adapun materi yang menjadi pembahasan dalam forum konsultasi publik tersebut diantaranya mengenai Satu Data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat.

Usai mengikuti kegiatan tersebut, Kepala Desa Sungai Berapit, M Ihsah melalui Sekretaris Desa .. menyampaikan bahwa pendataan Regsosek adalah pengumpulan data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan.

IMG-20230502-WA0063

“Registrasi Sosial Ekonomi ini merupakan upaya untuk membangun data kependudukan tunggal, atau satu data. Dengan menggunakan data tunggal, nantinya kita dapat melaksanakan berbagai programnya secara terintegrasi, tidak tumpang tindih, dan lebih efisien,” tutur Sekdes Sungai Berapit, Ambok Tang.

IMG-20230502-WA0064

Tak hanya itu, Ambok juga menyampaikan bahwa data Regrosek juga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas berbagai layanan.

IMG-20230502-WA0066

“Data Regsosek juga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas berbagai layanan seperti pendidikan, bantuan sosial, kesehatan, hingga administrasi kependudukan,” tutupnya. (Galeri Foto/Arbain)