Penumpang MRT Dibatasi, Harga Ojek Online Meroket - Arbindonesia
Maret 16, 2020

Penumpang MRT Dibatasi, Harga Ojek Online Meroket

Bagikan..

ARB INdonesia.com – Harga ojek online meroket. Situasi tersebut dampak dari penumpukan penumpang di sejumlah lokasi transportasi publik di Ibu Kota, Senin, 16 Maret 2020, akibat dari pembatasan operasional yang dilakukan karena wabah virus corona (Covid-19).

Penumpukan tampak mulai dari di halte Bus TransJakarta hingga Stasiun MRT. Saking banyaknya antrean dan waktu menunggu yang terlalu lama tak sedikit warga akhirnya menyerah mengantre dan memilih alternatif transpostasi lain seperti ojek online.

Salah satunya adalah warga bernama Victoria Asti. Tapi, harga ongkos ojek online pagi tadi saat dia berangkat kerja naik drastis dari bisanya.

“Mahal banget. Rp30 ribuan tadi dari Stasiun Sudirman ke GBK. Biasanya Rp12 ribu,” katanya saat dikonfirmasi, Senin 16 Maret 2020.

Wanita asal Depok ini mengaku sehari-harinya naik Kereta Commuter Line kemudian menyambung MRT untuk menjangkau kantornya di bilangan GBK. Pagi tadi dia sempat menunggu MRT selama satu jam lamanya sejak pukul 07.00 WIB sampai pukul 08.05 WIB. Sayangnya, dia tidak kebagian karena pembatasan penumpang dalam MRT.

Lantas dia disuruh menunggu lagi MRT selanjutnya pukul 08.26 WIB. Sempat menunggu sebentar akhirnya dia memutuskan beralih ke ojek online. Sebab waktu sudah semakin siang membuatnya khawatir terlambat kerja. Mau tak mau dia pun memesan ojek online meski harganya membengkak dari biasa.

“Terus memutuskan naik ojek online, gak kuat antre lagi. Cuma 60 orang tiap gerbong. Udah 2 kali antre gak kebagian jamnya. Disuruh tunggu lagi yang jam 08:26 WIB, itu pun juga belum tentu kebagian karena hanya 200 orang udah penuh banget,” katanya.

Lebih lanjut, dia berharap kedepannya bisa dicarikan solusi atas hal ini. Apalagi hal ini harus ditempuhnya setiap hari sebanyak dua kali yakni pada waktu pergi dan pulang kerja.

Kantornya belum memberlakukan kerja dari rumah. Jika dia harus menggunakan ojek online dengan harga seperti tadi pagi setiap hari pergi dan pulang kerja dia mengaku bisa tekor juga lama kelamaan.

“PP (Pulang-pergi) kaya gitu bisa tekor saya,” katanya lagi.

Sumber : Vivanews.com
https://www.vivanews.com/berita/metro/40682-penumpang-mrt-dibatasi-harga-ojek-online-meroket?medium=autonext

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.