Hasil Labor dari Jakarta Keluar, Pasien Suspect Corona Asal Inhu Dinyatakan Negatif - Arbindonesia
Maret 16, 2020

Hasil Labor dari Jakarta Keluar, Pasien Suspect Corona Asal Inhu Dinyatakan Negatif

Bagikan..

ARB INdonesia.com, INHU – Satu orang pasien suspect corona asal Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang dirujuk ke RSUD Puri Husada Tembilahan dinyatakan negatif berdasarkan hasil pengecekan laboratorium di Jakarta. 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhu, Elis Julinarti membenarkan informasi tersebut. Bahkan pasien yang dirahasiakan identitasnya itu sudah diperbolehkan pulang pada Minggu (15/3/2020).

“Kami sudah menerima laporan pengecekan laboratoriumnya, berdasarkan hasil pemeriksaanya pasien itu dinyatakan negatif dan sudah diperbolehkan pulang,” kata Elis, Senin 16 Maret 2020.

Meski dinyatakan negatif, pihak Dinkes Inhu tetap akan melakukan pemantauan terhadap pasien tersebut, sepulangnya dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada, Tembilahan. Bahkan pasien tersebut akan menjalani pengecekan berkala di Puskesmas Air Molek.

“Tim kesehatan kita dari Puskesmas Air Molek yang akan melakukan pemantauan nanti,” sebutnya.

Pasien tersebut sempat dinyatakan sebagai suspect corona, setelah merasakan sesak saat bernapas. “Pasien itu diketahui baru pulang dari menjalankan ibadah umroh dan sempat singgah di Malaysia,” kata Elis. 

Pada tanggal 9 Maret 2020 yang lalu, pasien itu menjalani pemeriksaan awal di ruang isolasi RSUD Indrasari Pematang Reba. Kemudian langsung dirujuk ke RSUD Puri Husada.

“Pagi dia datang ke RSUD Indrasari, sore langsung kita rujuk ke RSUD Puri Husada,” jelasnya.

Wanita berkacamata ini juga  menyampaikan selain pasien tersebut, hingga kini belum ada tambahan pasien yang dimasukan kategori suspect corona di Kabupaten Inhu. Dinkes Inhu juga sudah mengambil langkah berupa pengecekan kesehatan setiap warga yang baru pulang ke Inhu usai melakukan perjalanan ke daerah yang terjangkit virus corona.

Sumber : Riaukarya.com https://riaukarya.com/read/detail/5204/hasil-labor-dari-jakarta-keluar-pasien-suspect-corona-asal-inhu-dinyatakan-negatif#.Xm805ewDyEU.facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *