Pengadaan Pegawai P3K Masih Tunggu PP - Arbindonesia
Maret 17, 2014

Pengadaan Pegawai P3K Masih Tunggu PP

Bagikan..

Gambar: JPNN
Gambar: JPNN

Tembilahan (detikriau.org) — Usulan pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) oleh instansi masih belum bisa di proses karena Peraturan Pemerintah terkait hal ini masih belum turun. RPP tentang P3K ditargetkan selesai sebelum masa kepemerintahan SBY berakhir.
“Pak Mentri targetkan sebelum masa pemerintahanan Pak SBY berakhir, 19 RPP salah satunya tentang P3K sudah harus diselesaikan,” Sampaikan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno sebagaimana yang dilansir detikriau.org melalui jpnn
Data P3K dikatakan Eko pastinya akan diproses tetapi tentunya menunggu PP-nya selesai karena belum ada aturan yang jelas untuk memprosesnya. ‘Beda dengan PNS, sudah ada petunjuk teknisnya jadi itu dulu yang akan kita proses,” Tandas Eko.
Dari total sebanyak 1.185 tenaga honorer K2 dilingkungan pemkab inhil yang mengikuti seleksi CPNS, hanya sebanyak 345 orang yang dinyatakan lulus. Bagi yang belum lulus, BKD Inhil meminta mereka untuk bekerja saja sebagaimana biasanya sambil masih menunggu aturan yang ditetapkan pemerintah. apakah nantinya mereka dikontrak atau bagaimana, kita masih menunggu.” Sampaikan Kepala BKD Inhil kala itu,Afrizal kepada detikriau.org melalui sambungan selulernya, Senin (17/2)
salah seorang tenaga honorer K2 dilingkungan Pemkab Inhil, Syahrul Badrin yang tidak lulus tes seleksi CPNS berharap ada kebijakan dari pemerintah akan nasib mereka kedepannya. meski mengaku ada rasa kekecewaan, pegawai honorer bagian Humas Setdakab Inhil ini mengaku pasrah. “Kami hanya bisa berharap agar ada kebijakan dari pemerintah akan nasib kami. meski belum beruntung dan belum memiliki kejelasan nasib kedepannya, saya tetap berkomitmen untuk bekerja dengan penuh semangat.” Sampaikannya sambil menyatakan tetap berharap suatu saat masih ada kesempatan untuk diangkat sebagai CPNS.(dro/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.