Pemkab Inhil Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2017 - Arbindonesia
Maret 14, 2017

Pemkab Inhil Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2017

Bagikan..

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (Musrenbang RKPD) tahun 2017.

Kegiatanyang berlangsung di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Selasa (14/3/2017) itu juga dihadiri Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, Kapolda Riau Irjen Zulkarnain, Bupati Inhil HM Wardan, unsur Forkopimda Inhil serta sejumlah pejabat esselon di lingkungan Pemkab Inhil.

Dalam sambutannya, Bupati Inhil mengaku telah memulai beberapa tahapan perencanaan berdasarkan dari Musrenbang Desa, Kelurahan, Kecamatan dan forum OPD serta forum konsultasi publik.

Usulan masyarakat hasil Musrenbang tingkat bawah, dipaparkannya telah diinput ke dalam sistem e-planning itu dan diperoleh total usulan sebesar Rp 6,49 trilun. Dan setelah dilakukan verifikasi melalui forum OPD, maka total usulan menjadi Rp tersebut sebesar 1,66 trilyun.

”Jika melihat realisasi belanja langsung pada APBD Kabupaten Inhil selama beberapa tahun terakhir, kemampuan anggaran kita hanya berkisar sebesar Rp1,2 trilun,” kata Wardan.

Untuk itu, lanjutnya, dalam pembahasan Musrenbang kali ini masih perlu dirasionalkan lagi usulan masyarakat sesuai proyeksi kemampuan anggaran tahun 2018./ADV/Mirwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *