Pemdes Panglima Raja Menyalurkan BLT DD Tahap 3,4,5 dan 6 Secara Transparan - Arbindonesia
Agustus 5, 2021

Pemdes Panglima Raja Menyalurkan BLT DD Tahap 3,4,5 dan 6 Secara Transparan

IMG-20210805-WA0005
Bagikan..

Foto: Salah Satu Masyarakat Panglima Raja yang menerima BLT DD

ARBIndonesia.com, INDRAGIRI HILIR – Masyarakat yang terdampak Covid-19 di Desa Panglima Raja, Kecamatan Concong, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 3,4,5, dan 6, Rabu (4/8/2021).

BLT DD yang terhitung mulai bulan Maret, April, Mei, Juni tersebut langsung dibagikan kepada 261 KPM di Kantor Desa Panglima Raja, Rabu (4/8/2021).

Dengan menerapkan protokol kesehatan, hadir dalam penyerahan BLT- DD di Kantor Desa Panglima Raja, PLH Kepala Desa beserta perangkat desa, pendamping desa P3MD dan pendamping desa DMIJPT, Babinkamtibmas dan Babinsa.

PLH Kades Panglima Raja, Rahman, S.Pd.I mengatakan, penyerahan BLT DD kepada 261 KPM tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah Desa yang mengacu kepada Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020.

“Kita kembali melakukan pembagian BLT-DD untuk Bulan Maret, April, Mei dan Juni kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Masing-masing KPM menerima untuk empat tahapan ini senilai 1,2 juta. Dengan rincian 300 ribu per bulannya,” kata Rahman PLH Panglima Raja, Kamis (5/8/2021).

Selain itu, PLH Kades Panglima Raja berharap agar uang ini dapat digunakan sebaik mungkin dan dapat membantu meringankan beban ekonomi dikalangan masyarakatnya yang terdampak Covid-19.

“Semoga dengan disalurkannya BLT DD 4 tahap sekaligus ini, menjadi motifasi bagi kita semua untuk terus selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun kita berada,” tutur Rahman.

“Penyaluran secara langsung ini juga merupakan bentuk transfaransi kita dalam menyalurkan hak masyarakat yang benar-benar berhak mendapatkan,” tutup Rahman. (Adv/Arbain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *