Pelindo I Cabang Tembilahan Serahkan Bantuan Ambulance Roda Tiga Untuk Puskesmas Tembilahan Kota - Arbindonesia
Desember 12, 2019

Pelindo I Cabang Tembilahan Serahkan Bantuan Ambulance Roda Tiga Untuk Puskesmas Tembilahan Kota

Bagikan..

Foto Ilustrasi, Internet

ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I cabang Tembilahan menyerahkan bantuan satu unit Ambulance roda 3 jenis Viar kepada Puskesmas Tembilahan Kota, yang nantinya akan dioperasikan di wilayah seberang Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir.

General Manager PT Pelindo I cabang Tembilahan, Yusrizal mengatakan, pemberian bantuan satu unit Ambulance ini atas pengajuan Puskesmas Tembilahan Kota, yang dimaksudkan untuk membawa pasein yang rumahnya tidak mungkin bisa dilalui roda empat.

“Misalkan di seberang Tembilahan ada orang yang sakit, tidak perlu ditandu atau dibonceng dengan sepeda motor lagi, cukup dengan Ambulance roda tiga sudah bisa mengatasi,” imbuh Yusrizal kepada ARB INdonesia, Kamis (12/12/2019).

Selain itu Yusrizal juga menyampaikan dengan adanya ambulance ini mampu mempermudah akses masyarakat seberang Tembilahan yang ingin  berobat ataupun bersalin kerumah sakit atau puskesmas.

“Digunakan sebaik mungkin, semoga Ambulance ini bermanfaat bagi masyarakat seberang Tembilahan khususnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Tembilahan Kota, Hj Wahyu Winda mengungkapkan kebahagiaannya dan mengucapkan terimakasih kepada PT Pelindo I cabang Tembilahan.

“Dengan adanya bantuan Ambulance ini, mampu mangatasi keterbatasan alat transportasi untuk merujuk ibu bersalin di wilayah seberang Tembilahan,” imbuhnya.

Untuk diketahui, pemberian bantuan satu unit Ambulance roda tiga kepada Puskesmas Tembilahan Kota tersebut menggunakan dana CSR dari PT. Pelindo I cabang Tembilahan dengan nilai kurang lebih 60 juta rupiah.

Penyerahan tersebut dilakukan disela kegiatan kegiatan Port Community yang di gelar oleh Pelindo I cabang Tembilahan di Aula Hotel Top 5 Tembilahan, Kamis (12/12/2019).

Reporter Arbain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *