Pelajar SD 003 Tembilahan Wakili Riau Pada Ajang OSN di Jogjakarta - Arbindonesia
Mei 3, 2015

Pelajar SD 003 Tembilahan Wakili Riau Pada Ajang OSN di Jogjakarta

Bagikan..

large_31osn-yogya-kemdikbudriTEMBILAHAN (detikriau.org) – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Helmi D mengaku bangga dengan berhasilnya salah seorang pelajar SD di Inhil untuk wakili Provinsi Riau pada ajang Olympiade Sains Nasional (OSN) bidang IPA tanggal 18 Mei mendatang di Jogjakarta.

“Kalau membaca sejarah, 8 tahun terakhir belum pernah pelajar setingkat SD di Inhil ini sampai pada event Nasional. Berarti, kualitas pendidikan Inhil sudah mulai tampak di luar sana,” ungkap Helmi kepada detikriau.org kemaren usai upacara Hardiknas di lapangan kantor Bupati Inhil.

Ia menyampaikan, nama pelajar Inhil tersebut adalah Wilyanto yang merupakan siswa SD Negeri 003 Tembilahan Kota. Dimana sebelumnya, Wilyanto ini telah berhasil melumpuhkan sejumlah pelajar perwakilan Kabupaten dan Kota se-Provinsi Riau beberapa waktu lalu.

Dari prestasi ini, Disdik Inhil akan terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan Kabupaten Inhil. Tidak hanya pada sekolah dasar, namun juga seluruh lembaga pendidikan dibawah naungan Disdik akan ditingkatkannya.

“Memang kami sadari, banyak persoalan di Inhil ini, termasuklah kualitas pendidikan, tapi kami terus berupaya mencarikan solusinya untuk yang terbaik,” tutupnya.(mirwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *