Pekan Ke-4 November 2018, Mata Bor EMP MSSA Mulai Beraksi Gali Sumur Baru MSTB 02 Di Meranti - Arbindonesia
November 16, 2018

Pekan Ke-4 November 2018, Mata Bor EMP MSSA Mulai Beraksi Gali Sumur Baru MSTB 02 Di Meranti

Bagikan..

Penulis : Angrea Eko SP

MERANTI (detikriau.org) – Pekan ke-4 November 2018 mendatang, mata bor EMP MSSA bakal kembali melancarkan aksi pemboran sumur eksplorasi sumur MSTB 02 yang berlokasi di Desa Tanjung, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Aktifitas perusahaan dibidang Migas tersebut disosialisasikan pihak manajemen EMP MSSA di Desa Tanjung, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (15/11/2018), sebagai upaya memberikan informasi yang jelas tentang proses kegiatan operasi pemboran sumur MSTB 02. Upaya tersebut disampaikan oleh Tim EMP MSSA yang terdiri dari tim Drilling, tim SHE, Tim CSR & Comrel yang dipimpin oleh Field Ops Superintrndent EMP MSS, Adi Suseno.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekertaris Camat Tebing Tinggi Barat, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa Tanjung dan Tanjung Darul Takzim, Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, Pemilik kilang dan kelompok nelayan di Desa Tanjung dan Tanjung Darul Takjim.

Field Ops Superintendent EMP Malacca Straits SA, Adi Suseno, mengatakan pelaksanaan mobilisasi pengeboran rencananya akan dilakukan pada minggu ketiga atau ke-empat November ini. Sementara  pengeboran diperkirakan memakan waktu sekitar 20 hari.

“Kegiatan drilling eksplorasi ini untuk mendapatkan cadangan minyak baru yang dapat meningkatkan produksi migas. Adanya tambahan produksi migas tersebut akan meningkatkan DBH bagi Meranti. Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat terutama dalam penyerapan tenaga kerja Skill dan nonskill dari wilayah ring 1 emp MSSA,” ungkap Adi.

Berkaitan dengan tenaga kerja non skill non skill, Sekretaris Camat Tebing Tinggi Barat, Fahmuryadi Spd, MM, memberikan dukungan positif bila perusahaan memprioritaskan tenaga kerja non skill dari masyarakat ring 1 di dekat lokasi.

“Diharapkan perusahaan dapat memprioritaskan tenaga kerja dari masyarakat dan aktif berperan serta dalam menjalankan program pemberdayaan masyarakat,” ujar Fahmuryadi.

Selain itu, Fahmuryadi menambahkan, dukungan pada kegiatan operasional EMP ini juga dapat berkontribusi dalam rangka meningkatkan pendapatan daerah.

“Kegiatan ini perlu dukungan dari seluruh masyarakat, terutama desa terdekat,” katanya.

Pada sosialisasi ini mencuatnya sejumlah permintaan masyarakat, khususnya terhadap infrastruktur jalan di dusun baru Tanjung Darul Takzim, beasiswa dan adanya pelatihan skill petani karet, sagu, sayuran dan pelatihan UKM.

Menurut Manajer General Public Affairs ( (GPA) EMP, Amru Mahalli, Untuk program CSR, agar program tidak salah sasaran, perusahan akan merancang dengan melibatkan stakeholder lokal.

“Rencananya kedepan akan dibuat focus group discussion dengan melibatkan perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pengusaha lokal dan tokoh perempuan,” sebut Amru.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *