Panwaslu Inhil: Caleg Golkar dan PKPI di Temukan lakukan Pelanggaran - Arbindonesia
April 8, 2014

Panwaslu Inhil: Caleg Golkar dan PKPI di Temukan lakukan Pelanggaran

Bagikan..

kampanyeTembilahan (detikriau.org) — Panwaslu Kabupaten Indragiri Hilir menemukan dua pelanggaran dalam pelaksanaan sosialisasi pileg 2014. pelanggaran ini dilakukan oleh caleg Partai Golongan Karya (Golkar) dan PKPI.
Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua panwaslu Inhil, Nely Weny Susanty melalui Divisi Hukum Penindakan Pelanggaran (HPP) Gulam Muhammad kepada detikriau.org Senin (7/4/2014) diruang kerjanya.
“Pelanggaran itu dilakukan oleh caleg dari PKPI dan Golkar,” Ujar gulam Muhammad Disampaikannya, berdasarkan temuan dari Panwascam di Kecamatan Mandah, salah seorang caleg PKPI kedapatan membagikan barang, berupa pakaian dan sejumlah uang kepada kelompok pemuda sebesar Rp 1 juta dan Ibu-Ibu PKK sebesar Rp 500 ribu. Namun temuan ini menurutnya tidak dapat ditindaklanjuti karena tidak memenuhi persyaratan kelengkapan dari pelapor serta batasan waktu.
Disamping pelanggaran oleh caleg PKPI, Panwaslu juga menemukan pelanggaran oleh caleg dari Partai Golkar. Dalam sosialisasi di Kecamatan GAS, dikatakan Gulam, caleg Golkar, diduga melibatkan PNS.
“Kita sudah memintakan kedua PNS untuk menyampaikan klarifikasi terkait keterlibatannya dalam sosialiasi itu. Pengakuan caleg, dirinya tidak pernah melibatkan PNS dan dibuktikan dengan SK tim kampanyenya.” tandas Gulam Muhammad. (Ahmad Tarmizi)

1 thought on “Panwaslu Inhil: Caleg Golkar dan PKPI di Temukan lakukan Pelanggaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.