Niat Berobat dengan Berbekal Uang BST, Farhan di Diagnosa Kanker Darah dan harus Dirujuk ke Pekanbaru - Arbindonesia
Juni 23, 2020

Niat Berobat dengan Berbekal Uang BST, Farhan di Diagnosa Kanker Darah dan harus Dirujuk ke Pekanbaru

Bagikan..

Edelwis Peduli Open Donasi

Bagikan..

ARBindonesia, INDRAGIRI HILIR – Saat ini Farhan tengah berjuang melawan sakit yang dideritanya. Ia merupakn seorang Anak laki-laki berusia 5 tahun yang lahir dari keluarga Petani di daerah Pulau Kijang Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Mereka berngkat ke RSUD Puri Husada Tembilahan dengan perjalanan cukup jauh (4 jam perjalan).

Dari rumah, mereka berangkat menggunakan sepeda motor dengan berbekal uang bantuan BST Covid-19, dengan niat berobat karena Farhan sering mengalami demam.

Ternyata setelah sampai di RSUD PH Tembilahan dan dilkuakan pemeriksaan, Farhan di diagnosa Kanker Darah.

Kini ia tengah dirawat dan telah melakukan transfusi darah sebanyak 4 kantong, yang kini mengharuskan Farhan dirujuk ke rumah sakit Pakanbaru.

Tapi apalah daya, BPJS pun tak kunjung rampung untuk dipergunakan, yang mengharuskan mereka dirawat dengan status umum tanpa BPJS.

Diujung pembicaraan melalui via seluler, saya mendengar rintihan sang ibu,”Jangankan buat ke Pekanbaru bu, makan aja kami gak kepikiran, bisa makan 1 bungkus berdua saja sudah Allhamdulilah,” kata orang tua Farhan saat dihubungi Tim Edelwis Peduli.

Atas hal tersebut, Edelwis Peduli membuka donasi untuk biaya perawatan Farhan yang saat ini masih dirawat di RSUD PH Tembilahan dan harus dirujuk kerumah sakit Pekanbaru.

“Kami Edelwis Peduli mengajak bagi siapa saja yang ingin membantu meringankan beban keluarga dari adik kita yang saat ini terbaring sakit,” tutur Cahya Maqbul, Selasa (23/6/2020). (Ar)

IMG-20200623-WA0002

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *