13 Lapak di Pasar Tradisional Tembilahan Hancur Akibat Ambruknya Bangunan Beton - Arbindonesia
Juni 23, 2020

13 Lapak di Pasar Tradisional Tembilahan Hancur Akibat Ambruknya Bangunan Beton

Bagikan..

ARBindonesia, INDRAGIRI HILIR – Sebanyak 13 buah lapak (tempat jualan) di Pasar Tradisional Yos Sudarso Tembilahan Kota mengalami ambruk setelah tertindih 7 bangunan beton, Senin (22/6/2020) malam pukul 21.45 wib.

Berdasarkan keterangan dari Petugas Trantib Pasar Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Arbain (33 tahun) mengatakan runtuhnya bangunan tersebut dikarenakan adanya pengerjaan renovasi pada Toko Sungai Indragiri.

“Bangunan beton yang runtuh ada 7 buah, sementara itu pengerjaan renovasi hanya dilakukan di Toko Sungai Indragiri yang posisinya berada ditengah. Pada saat dilakukan renovasi dengan cara meruntuhkan bangunan yang akan direnovasi, tiba-tiba semuanya ambruk akibat ada tiang yang tidak kuat menopang,” Ujar Arbain.

Sementara itu, Arbain juga menjelaskan dampak dari kejadian tersebut, setidaknya 13 lapak (tempat jualan) Buah dan Ikan Asin milik pedagang pasar tradisional ikut ambruk bersamaan dengan ambruknya beton tersebut.

“7 bangunan beton ambruk, 13 lapak milik pedagang kaki lima pasar tradisional yang berada didepan toko juga ikut hancur karena tertindih beton,” imbuh Arbain,

Untuk diketahui, setelah ambruknya bangunan beton pada saat akan di renovasi, 3 orang Pekerja terpaksa dilarikan ke IGD untuk mendapatkan perawatan. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *