Ngeri Terjangkit COVID-19, Khabib Nurmagomedov Ogah Latihan di AS - Arbindonesia
Agustus 8, 2020

Ngeri Terjangkit COVID-19, Khabib Nurmagomedov Ogah Latihan di AS

Bagikan..

Khabib Nurmagomedov memutuskan untuk tidak berlatih di AS karena khawatir terjangkit COVID-19. Foto : Dok

ARBindonesia.com, DAGESTAN – Khabib Nurmagomedov memastikan dirinya tak akan berlatih di Amerika Serikat dalam rangka persiapan pertarungan melawan Justin Gaethje.

Petarung asal Rusia itu direncanakan akan mempertahankan gelar kelas ringan UFC melawan Gaethje pada 24 Oktober mendatang.

Apa alasan Si Elang ogah berlatih di Negeri Paman Sam? Ternyata Khabib mengkhawatirkan pandemi COVID-19. Sebagai informasi, mendiang sang ayah yang juga pelatihnya, Abdulamanap Nurmagomedov harus meregang nyawa setelah terinfeksi virus mematikan tersebut.

Sebenarnya, Khabib sejak 2012 lalu kerap berlatih di American Kickboxing Academy di San Jose, California. Namun dengan kondisi pandemi seperti sekarang ini, Khabib memilih berlatih di kampung halamannya, Dagestan.

Menurut pelatih Javier Mendez dalam wawancara dengan ESPN, Sabtu (8/8/2020), anak asuhnya kemungkinan akan berpindah latihan jika sudah mendekati waktu pertarungan. Sementara itu pihak UFC sendiri belum mengumumkan di mana lokasi pertarungan.

“Kami punya dua pilihan untuk pertarungankan? Las Vegas atau Fight Island (Pulau Yas, Abu Dhabi). Saya sedang memikirkan Fight Island. Namun mereka belum mengatakannya. Yang saya tahu adalah bahwa COVID-19 terlalu tinggi di California dan Khabib tidak nyaman datang ke sina untuk berlatih,” jelas Mendez.

Khabib belum bertarung sepanjang tahun ini. Awalnya sempat akan dipertemukan dengan Tony Ferguson pada April lalu. Sayang pertarungan itu gagal terwujud karena alasan pandemi. Ferguson akhirnya melawan Gaethje pada Mei untuk pertarungan sementara dan kalah melalui TKO di ronde kelima.

Sumber sindonews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.