News! Longsor di Desa Teluk Dalam Ambrukan 11 Rumah Warga - Arbindonesia
Januari 3, 2022

News! Longsor di Desa Teluk Dalam Ambrukan 11 Rumah Warga

64855854446-img-20220103-wa0010

Tanah Longsor di Kuala Hidayat Desa Teluk Dalam

Bagikan..

ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Peristiwa tanah longsor yang terjadi di Kuala Hidayat Desa Teluk Dalam, Kecamatan Kuindra, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ambrukan rumah warga dan dermaga.

Dalam pemberitaan sebelumnya informasi yang di dapat awak media, akibat bencana alam yang terjadi pada Minggu (2/1/2022) sekitar pukul 22:40 Wib tersebut 3 unit rumah warga ambruk atau rusak berat. Selain itu juga pelabuhan utama menuju Hidayat mengalami putus total.

Dari data terkini yang didapat, Akibat tanah longsor tersebut, saat ini telah mengambrukan 11 unit rumah warga yang berapa di tepian sungai.

“Iya ada 11 rumah (rumah warung) dan satu dermaga (pelabuhan) yang ikut juga ambruk akibat longsor yang terjadi,” ungkap Irham Kepala Desa Teluk Dalam, Senin (3/1/2022) pagi.

Dia juga mengatakan kejadian tersebut sebagian masyarakat sudah terlelap tidur namun dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun belasan rumah dan akses pelabuhan utama menuju kampung Hidayat desa Teluk Dalam putus total, dan tidak bisa dilewati lagi untuk para pengunjung ke makam Tuan Guru Sapat,” tandasnya.

“Mengingat selain untuk Askes warga pelabuhan tersebut adalah untuk para pengunjung yang ingin melakukan ziarah, ada ratusan orang perhari yang datang yang berziarah ke makam Syekh Abdulrahman Siddiq Tuan guru Sapat,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan Irham berharap agar cepat diperhatikan oleh Pemda kabupaten Indragiri Hilir sehingga untuk para pengunjung yang ingin berziarah ke makam tuan guru Sapat tidak terjadi hambatan.

“Semoga dapat perhatian khusus dari Pemda Inhil sehingga warga yang ingin berpergian dan para ziarah ke makam Syekh Abdulrahman Siddiq Tuan guru Sapat dapat terlaksana kembali seperti semula,” tutupnya.

Editor Arbain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.