Nenek 80 Tahun Tewas Terbakar di Kebakaran Ruko Pasar Taluk Kuantan - Arbindonesia
Maret 14, 2020

Nenek 80 Tahun Tewas Terbakar di Kebakaran Ruko Pasar Taluk Kuantan

Bagikan..

ARB INdonesia.com, TELUK KUANTAN – Kebakaran melanda lima unit rumah toko (ruko) di jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Pasar Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah, Kuantan Singingi, Sabtu (14/03/2020) pagi dan mengakibatkan satu penghuni tewas.

Berdasarkan keterangan Camat Kuantan Tengah, Agus Iwanto, usai meninjau lokasi kejadian, dikatakan, kebakaran ini terjadi diduga karena arus pendek listrik. Kejadian sekira pukul 06.30 WIB. Penanganan kebakaran ini sudah ditangani oleh 5 unit pemadam kebakaran.

Adapun kronologi kejadian menurut Camat, api berawal menyala dari atas atap lantai dua kedai kopi Amelia. Karena api cepat berkobar dan ruko yang berdempetan, secara cepat api menjalar ke ruko lainnya. Melihat api makin membesar, salah seorang pemilik toko bernama Atek berteriak minta tolong.

“Melihat api dan kepulan asap itu, masyarakat sekitar dan petugas langsung datang memberi pertolongan menyiram seadanya. Dan selanjutnya petugas pemadam kebakaran pun datang ke lokasi untuk melakukan pemadaman,” jelasnya.

Atas kejadian kebakaran ini dituturkannya, terdapat satu orang korban tewas dan satu orang lagi luka bakar, korban yang meninggal adalah penghuni ruko yang terjebak tidak bisa keluar menyelamatkan diri saat api berkobar.

“Atas peristiwa kebakaran ini, terdapat satu orang korban jiwa yang ditemukan tewas atas nama Cima usia 80 tahun, dan korban luka bakar bernama Ahuy usia 65 tahun. Diduga korban yang meninggal tidak bisa menyelamatkan diri saat api berkobar,”ujar Camat Agus.

Sedangkan identitas pemilik ruko yang terbakar adalah, Awe (60) pemilik toko kelontongan, Atek (50) kedai kopi amelia, Apat (35) toko baju, Aseng (44) toko subur jaya dan Gudang Aseng (penyimpanan barang bahan bangunan toko subur jaya.

“Sementara kejadian kebakaran ini disebabkan diduga karena arus pendek listrik. Selain terdapat korban jiwa dan korban luka bakar, atas musibah ini terdapat kerugian materi yang ditaksir miliaran.” pungkas Camat.

Sumber : Haluanriau.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *