Musim Tanam Kedelai, Rohil Wacanakan Undang Mentri Pertanian - Arbindonesia
Februari 20, 2015

Musim Tanam Kedelai, Rohil Wacanakan Undang Mentri Pertanian

Bagikan..

BAGANSIAPIAPI (detikriau.org) – Rokan Hilir rencanakan mengundang Menteri Pertanian, Amran Sulaiman untuk meninjau secara langsung daerah yang potensial untuk pengembangan budi daya tanaman kacang kedelai di Rokan Hilir.

Menurut Bupati, luas lahan tanaman pangan kacang kedelai di Rokan Hilir mencapai 1350 Hektar dan ini merupakan lahan budidaya kedelai terbesar di provinsi Riau. Bahkan dari jumlah itu direncanakan akan bertambah seiring meningkatnya harga kedelai dipasaran nasional.

Agar produksi kedelai bertahan, Suyatno meminta kepada camat dan penghulu se Kabupaten Rokan Hilir memberikan pemahaman agaar para petani tidak mengalihfungsikan lahan tanaman kedelai dengan tanaman lain karena akan berujung pada penurunan produksi kedelai.

“Bulan Maret nanti memasuki musim bercocok tanam kedelai. Pada saat itu, kita akan mengundang menteri pertanian untuk melihat secara langsung. Semoga dengan turunnya mentri akan berdampak langsung terhadap penambahan anggaran sesuai program yang dicanangkan swasembada kedelai hingga tahun 2017.” Sampaikan Bupati disela sambutannya pada acara konsolidasi pelaksana UPSU Padi, Jagung, dan Kedelai di Kantor Bupati Rokan Hilir, Lt 4, pada hari Rabu (18/02/2015) kemaren. (tris/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.