Motor Butut Ungkap Pelaku Tindak Pidana Curas di Kateman - Arbindonesia
Januari 14, 2017

Motor Butut Ungkap Pelaku Tindak Pidana Curas di Kateman

Bagikan..

KATEMAN (detikriau.org) – Petugas kepolisian membekuk seorang tertuda kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) di Kelurahan Tagaraja Kecamatan Kateman, Sabtu (14/1/2017).

Warga Desa Gembaran Kecamatan Teluk Belengkong berinisial MP (24) ini diduga sebagai pelaku tindak pidana Curas terhadap seorang ibu rumah tangga Wati (41 tahun) warga Jalan Beringin Kelurahan Tagaraja Kecamatan Kateman, Jum’at (13/1) kemarin.

Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Dolifar Manurung SIK melalui Kapolsek Kateman KOMPOL Bainar SH MH menceritakan, tindak pidana curas terjadi sekitar pukul 12.30 WIB, bertepat saat umat islam sedang melaksanakan Shalat Jumat.

Kala itu, korban yang sedang berjualan di warung sekaligus menjadi rumah korban di TKP didatangi pelaku yang saat itu berpura-pura hendak belanja keperluan mandi.

Ketika korban membelakang mengambilkan pesanan, tiba-tiba pelaku memukul korban dengan sepotong besi yang mengenai pundak korban dan langsung menarik gelang emas seberat 3 mayam yang melingkar di tangan kiri korban.

“Setelah berhasil mendapatkan gelang tersebut, pelaku meninggalkan korban dengan luka memar di pundak dan luka lecet di tangan kiri,” kata Kapolsek.

Mendapat laporan kepolisian setempat langsung mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan. Dari olah TKP dan keterangan saksi, didapat keterangan bahwa pelaku diketahui mengendarai sepeda motor merk Suzuki Shogun warna hitam tanpa nomor polisi dan dalam kondisi trondol.

Kemudian, penyelidikan lebih lanjut dapat diketahui pelaku tindakan tersebut. Alhasil, sekitar pukul 11.15 WIB, terduga pelaku dapat diamankan di Parit 5 Kelurahan Bandar Sri Gemilang Kateman tanpa melakukan perlawanan.

“Saat ini, pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Kateman untuk proses penyidikan lebih lanjut,” tutupnya./Mirwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *