Milad Pusdatin Puanri Ke-2, Zulaikah Akui Belum Banyak Berbuat Untuk Inhil - Arbindonesia
Januari 13, 2016

Milad Pusdatin Puanri Ke-2, Zulaikah Akui Belum Banyak Berbuat Untuk Inhil

Bagikan..
Pemotongan TUMPENG oleh Ketua PUSDATIN PUANRI Cab. Inhil Milad Ke-2 di saksikan Bupati dan Ketua UMUM PUSDATIN PUANRI
Pemotongan TUMPENG oleh Ketua PUSDATIN PUANRI Cab. Inhil Milad Ke-2 di saksikan Bupati dan Ketua UMUM PUSDATIN PUANRI

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Ketua Pusat Data dan Informasi Perempuan Riau (Pusdatin Puanri) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Hj Zulaikhah Wardan mengaku belum banyak berkontribusi yang mendukung peningkatan kemajuan daerah Inhil.

Pernyataan itu dikatakannya dalam sambutan pada kegiatan peringatan Milad Pusdatin Puanri Kabupaten Inhil yang ke-2 di gedung Engku Kelana Tembilahan, Selasa (12/1/2016) malam.

“Kami menyadari sepenuhnya belum banyak yang dapat kami perbuat dan yang bisa kami lakukan, sementara pembangunan daerah Inhil ini tidak terlepas dari partisipasi seluruh komponen masyarakat, dan termasuk kaum perempuan,” katanya.

Padahal, lanjutnya, dedikasi dan kontribusi kaum perempuan  menjadi salah satu faktor yang mendasari dibentuknya organisasi Pusdatin Puanri.

Untuk itu, melalui organisasi ini diharapkan puan-puan Inhil dapat membantu untuk maju ke depan dan berkiprah dalam pembangunan, serta turut menjadi suksesor visi Inhil tahun 2013-2018 yakni Spirit Baru Inhil Menuju Kabupaten Yang Maju, Bermartabat Dan Bermarwah.

Untuk diketahui, saat ini pemerintah telah menempatkan kaum perempuan sebagai partner yang manis bagi pembangunan, dengan kata lain sebagai politik gender yang telah memakai pendekatan Women in Development, dimana perempuan terintegrasi sepenuhnya dalam pembangunan nasional.

Dariikonsep itu, menurut Zulaikhah sangat memberikan porsi kepada kaum perempuan untuk lebih eksis meningkatkan peran sertanya dalam pembangunan menuju bangsa yang sejahtera dan penuh kedamaian.

“Pada intinya, kaum perempuan sudah saatnya memanfaatkan ruang yang telah terbuka dengan sebaik-baiknya,” tandasnya. –mirwan/adv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.