Mengenai Covid-19, Camat Tembilahan : Jangan Karena Sudah Dilakukan Penyemprotan Lantas Kita Lalai - Arbindonesia
April 3, 2020

Mengenai Covid-19, Camat Tembilahan : Jangan Karena Sudah Dilakukan Penyemprotan Lantas Kita Lalai

Bagikan..

Foto : H.Ahmad Khusairi, Camat Tembilahan.

ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Pemerintah Kecamatan Tembilahan merasa sangat bersyukur atas inisiatif dari berbagai elemen yang sudah berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Jum’at (3/4/2020).

Hal itu disampaikan H.Ahmad Khusairi Camat Tembilahan saat turun langsung melakukan penyemprotan dan pembagian cairan disinfektan bersama Gerakan Kwarcab Pramuka Inhil, TNI, Polri, PSMTI, Polsek, Puskesmas, dan  Lurah, di Jalan Amuntai Kelurahan Sungai Beringin.

Dikatakan Camat Tembilahan, disamping melakukan penyemprotan, ada proses edukasi yang disampaikan kepada masyarakat tentang gerakan mengajarkan bagaimana cara pembuatan larutan disinfektan yang benar.

“Kita berharap kegiatan seperti ini akan diteruskan oleh masyarakat secara mandiri. Minimal dari edukasi yang diberikan, kedepannya mampu diaplikasikan di rumah-rumah sendiri ataupun di lingkungannya,” tutur H.Ahmad Khusairi

Lanjutnya, dengan antusias warga dalam menghadapi Covid-19, masyarakat bisa menjadi garda terdepan untuk melakukan penanggulangan menyebarnya virus corona ini di wilayah Kecamatan Tembilahan khususnya.

“Bisa kita lihat dari respon positif masyarakat yang berbondong-bondong mengambil cairan yang disediakan oleh pemerintah,” kata H.Ahmad Khusairi.

Selain itu, Camat Tembilahan juga berpesan kepada masyarakat agar  jangan terlena dengan apa yang sudah dilakukan. Sebab jangan mentang-mentang sudah dilakukan penyemprotan, lantas kita menjadi lalai.

“Pola hidup bersih dan sehat  harus tetap dijaga, seperti mencuci tangan dan memakan makanan yang sehat,” pesannya.

Terakhir disampaikannya, bahwa di Kelurahan Seberang  Tembilahan hari ini juga melakukan penyemprotan disinfektan dengan sasaran utama di pelabuhan penyeberangan, rumah ibadah dan rumah warga sekitar.

Editor Arbain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.